fbpx
Home Artikel WAW ! Beruk Ini Bukan Monyet

WAW ! Beruk Ini Bukan Monyet

Wisata Gunung Beruk Ponorogo
Wisata Gunung Beruk Ponorogo

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu ketika mendengar Kabupaten Ponorogo? Yaps betul, Reyog dan sate khas Ponorogo. Tersohor dengan kesenian Reyog di Mancanegara tidak lantas menjadikan Ponorogo berdiam diri.

Munculnya berbagai tempat wisata yang meremajakan usia menjadikan Gunung Beruk menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Perkembangan yang mengadopsi kids jaman now yang sedikit-sedikit viral di media social menjadikan tempat wisata ini menjadi hits. Anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua tak ayal berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

Wisata Gunung Beruk cocok banget digunakan untuk quality time bersama keluarga, teman, pacar, maupun gebetan. Eits.. jangan salah, meskipun namanya beruk bukan berarti disana ada monyetnya lho ya, nama beruk ini diambil karena puncak wisata gunung itu mirip dengan seekor beruk yang berada di summit of mount. Nggak percaya?

Wisata Gunung Beruk Ponorogo
Wisata Gunung Beruk Ponorogo

Berada 25 km dari pusat kota membuat Wisata Gunung Beruk mudah dijangkau pengunjung. Akses menuju lokasipun terbilang mudah. Meskipun melewati sedikit tanjakan, namun jalurnya sudah beraspal dan berpaving. Sampai di lokasi pengunjung wajib menitipkan kendaraan di parking lot yang tersedia dan melanjutkan perjalanan dengan meniti jalan setapak. Tak kalah dengan Kulon Progo, disini pengunjung bisa menikmati gardu pandang berlatar belakang pegunungan dengan tersedianya rumah pohon yang cukup banyak. Rindangnya hutan pinus yang menjadi wisata hits di berbagai kota juga turut menyumbang keelokan tempat ini.

Baca Juga :   Jelajah Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Tidak hanya rumah pohon berbagai spot foto yang pasti kece dan kekinian akan menjadi daya tarik yang pasti nggak bakal rugi kalau kalian main ke tempat ini. Pecandu selfie bakal pas banget mengabadikan momen di galeri instagramnya dengan embel-embel Wisata Gunung Beruk yang bisa buat netizen iri. Hamparan hijau yang luas dan suasana sejuk recomended banget buat kalian merefreshingkan otak karena padatnya rutinitas harian dengan kocek yang murah di kantong.

Wisata Gunung Beruk Ponorogo
Wisata Gunung Beruk Ponorogo

Usai menikmati eksotisme maupun spot foto pengunjung dapat melepas dahaga dengan mengunjungi kedai bambu sederhana yang ada di kaki Gunung Beruk.

Baca Juga :   Yuk Rekreasi Hijau ke Taman Puputan Badung

Kalian pasti berfikir ah mahal makanan dan minumannya kan di tempat wisata. Eitss jangan salah, dengan uang Rp4000 temen-temen bisa menikmati segelas es degan gula jawa plus jajanan tradisional kicak yang harganya murah banget.

Kicak bukan cicak lho ya gengs.. kicak itu jajanan tradisional yang terbuat dari tepung singkong dan dipadupadankan parutan kelapa dan gula merah. Selain itu, kita juga bisa menikmati tiwul goreng. Nah loh, kalau kalian familiar dengan nasi goreng dan hobi berburu kuliner cobain deh tiwul goreng di Gunung Beruk, nggak bakal rugi karena harga juga mumer banget. Sederhana tapi memiliki berjuta manfaat.

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 kamu sudah bisa menikmati eksotisme Wisata Gunung Beruk ini dengan berbagai keunikan di dalamnya. Tertarik? Yuk main kesini. Salam Wisata!

Penulis : Ika Rahmawati 2018, Lomba Wisata Kuliner Tunjukan Khas Daerahmu

BERSPONSOR
Bnr 07 Warung Mak Jo Banner

Informasi Tambahan

Alamat : Desa Karang Patihan, Balong, Hutan, Hutan Negara, Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63461
Harga Tiket : Tiket masuk Rp5.000

Alamat Lengkap di Google Maps