Membayar Rasa lelah dengan Kesegaran Air Terjun Segenter

AIR TERJUN SEGENTER

Hidden place kali ini bernama air terjun Segenter yang berada di dusun Kumbi, desa Lembah Sempage, kecamatan Narmada Lombok. Perjalanan untuk sampai di lokasinya bisa dibilang nggak mudah karena kalian perlu perjuangan yang ekstra, terutama yang memutuskan pergi dengan kendaraan pribadi. Medan jalan beralaskan tanah yang nggak mulus dengan beberapa tanaman illalang yang tumbuh di sepanjang jalan dan barisan pohon liar yang menjadi kanopi seolah membungkus perjalanan ini dengan pengalaman yang dijamin nggak akan kalian lupakan.

Untuk mencapai lokasinya, jika kalian sudah sampai di desa Pakuan, arahkan kendaraan ke desa Lembah Sempage. Kemudian akan ada gapura penunjuk arah menuju Dusun Kumbi, sekitar 15 menit melalui jalan Pengerasan, setelah tiba di pintu masuk kawasan Tanaman Hutan Rakyat (Tahura) Nuraksa, Desa lembah Sempage. Kalian tinggal melanjutkan perjalanan lagi selama 30 menit untuk sampai.

Kondisi jalan tanah yang berkelok-kelok membuat siapa aja jadi kewalahan, belum lagi kubangan lumpur sedalam kurang lebih 30 cm sering ditemui sepanjang perjalanan. Setelah itu kalian akan dihadapi dengan beberapa anak tangga yang membawa kalian menuju kesegaran air terjunnya.

Dilengkapi dengan kolam pemandian yang terbentuk secara alami, membuat kolam yang satu ini jadi tempat favorit wisatawan untuk berendam. Tapi kalian yang nggak tahan dingin nggak disarankan kesini ya! Karena suhu air bisa mencapai 10 derajat celcius brrrrrrrrr! Tapi segarnya air terjun Segenter ini seolah membayar rasa lelah selama perjalanan.

Deretan pepohonan hijau dan lembah-lembah hijau seolah menjadi pelengkap wisata yang satu ini. Dan yang membedakan air terjun Segenter dengan air terjun lainnya di Lombok kalian bisa menikmati pemandangan dari atas air terjun, jika dari parkir kalian cukup berjalan lurus dan nggak mengambil jalan turun melalui tangga.Kira-kira 200 meter dengan berjalan kaki kalian akan sampai di atas air terjun, pemandangan dari atas juga nggak kalah menarik untuk kalian coba.

(Novita, September 2017)

Sumber foto: Junaedi (Lombok Tour Guide)

 

Harga Ticket

-

Photo Gallery