Pantai Senggigi

Liburan memang hari yang selalu dinanti oleh hampir setiap orang, apalagi bagi yang mereka memiliki aktifitas yang cukup padat. Banyak persiapan yang harus dilakukan, mulai dari persiapan budget hingga tujuan wisata yang bisa memberikan energy baru sebelum kembali beraktifitas. Tak perlu pergi jauh-jauh ke luar negri untuk mengisi waktu liburan, di Indonesia pun terdapat banyak pilihan tempat wisata. Mulai dari keindahan ciptaan Tuhan, hingga keindahan yang dirancang oleh manusia itu sendiri. Salah satu keindahan ciptaan Tuhan yang patut di kunjungi yaitu, Keindahan Pantai Senggigi yang masih bisa dibilang beautiful & nature beach.

Pantai Senggigi berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kalau dari arah Pulau Bali, bisa ditempuh dalam waktu ±30 menit dari Pelabuhan Karang Asem menggunakan fery. Sedangkan kalau ditempuh menggunakan pesawat, hanya membutuhkan waktu sekitar ±15 menit dari Bandara Ngurah Rai menuju Bandara Selaparang di Mataram (NTB). Dari Kota Mataram menuju Pantai Senggigi bisa ditempuh menggunakan Taxi maupun kendaraan umum lainnya, atau menggunakan jasa persewaan kendaraan, baik sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Hingga kini, Pantai Senggigi masih dikenal sebagai pantai yang cukup tenang. Selain ombaknya yang tidak terlalu besar, pantai ini juga masih jarang dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga menjadi pantai yang cukup cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam tanpa hiruk-pikuk dari pengunjung pantai lainnya seperti di Pantai Kuta atau Sanur, Bali. Selain keindahan pantai, Pantai Senggigi juga terkenal akan ekosistem bawah lautnya. Banyak dari mereka yang singgah ke pantai ini untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Di Pantai Senggigi, kita bisa melakukan snorkeling maupun menyelam sepuasnya, sudah banyak pihak-pihak yang menyediakan peralatan untuk snorkeling atau menyelam yang bisa disewa setiap saat. Banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan di pantai, mulai dari berjemur, berenang, diving, snorkeling atau sekedar bermain air. Bagi yang ingin berenang atau bermain air, sebaiknya lebih berhati-hati karena terdapat beberapa karang yang cukup runcing di pinggiran pantai yang cukup berbahaya untuk kaki.

Bila sudah sampai di Pantai Senggigi, jangan lupa untuk singgah sejenak ke Pura Batu Bolong yang terletak tak jauh dari pantai. Puranya dibangun di atas karang yang terletak di pinggir pantai, kira-kira sekitar ±30 menit dari Pantai Senggigi bila berjalan menyusuri pantai Senggigi. Menurut legenda, di pura ini dulu sering diadakan pengorbanan seorang perawan sebagai sajian makanan untuk ikan hiu yang tinggal di pantai. Selain itu, ada juga legenda yang mengatakan kalau pura tersebut merupakan tempat dimana para wanita menerjunkan dirinya ke laut karena patah hati. Terlepas dari mitos yang beredar tentang Pura Batu Bolong, pemandangan alam yang disajikan di pantai Senggigi cukup unik dan mempesona.

Harga Ticket

menu utama

Photo Gallery