Wisata Pasir Putih Situbondo

pasir putih

Perjalanan darat dari Pulau Jawa ke Pulau Bali atau sebaliknya memang cukup melelahkan, baik menggunakan motor atau kendaraan roda empat. Tapi disisi lain, ada juga beberapa keuntungan lainnya yang didapat. Misalnya saja, kita jadi bisa singgah ke tempat-tempat kuliner dan tempat wisata yang berada di jalur Jawa-Bali. Salah satu lokasi wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat yaitu, Pantai Pasir Putih yang ada di jalan Pasir Putih, Situbondo.

Ada beberapa resto dengan berbagai menu seafood dan beberapa gazebo untuk beristirahat yang lokasinya tepat di tepi pantai. Sedangkan untuk pintu masuk menuju pantai pasir putih juga ada beberapa lokasi. Sama seperti tempat wisata lain pada umunya, untuk memasuki pantai pasir   putih, kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000 untuk setiap pengunjung. Sedangkan untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 2.000, kendaaran roda empat Rp. 3.000 dan untuk bus/ truk sebesar Rp. 5.000.

Selain untuk tempat peristirahatan, ada juga beberapa kegiatan yang cukup menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai ini. Misalnya saja duduk santai di gazebo tepi pantai sambil menikmati pemandang dan kesegaran es kelapa muda dengan terpaan lembut udara pantai. Bisa juga melihat-lihat terumbu karang yang ada di tengah pantai. Untuk bisa mencapai tengah, kita bisa menyewa perahu dengan biaya ±Rp 75.000. Dari pihak penyedia jasa penyewaan perahu juga menyediakan peralatan yang bisa digunakan para pengunjung untuk melihat terumbu karang.

Selain itu, para pengunjung juga bisa membeli berbagai souvenir yang dijual oleh beberapa penjual souvenir yang berderet di kios-kios tepi pantai. Ada berbagai souvenir yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari pernak-pernik sampai baju-baju pantai yang bervariasi. Tak jauh berbeda dengan pantai pada umumnya, untuk berenang maupun bermain pasir juga cukup menyenangkan. Karena pasirnya putih sesuai dengan namanya dan ombaknya juga tidak terlalu besar.

Harga Ticket

Rp 6.000/ orang

Photo Gallery