Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terletak di sebelah selatan kota Denpasar, kabupaten Badung. Pantai ini merupakan pusat tujuan wisata bagi turis domestik dan mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta dikenal sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).

Dan telah menjadi obyek wisata andalan pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta lebih dikenal sebagai pantai matahari terbenam (Sunset Beach).

Sejarah ini bermula dari 300 tahun yang lalu telah dibangun sebuah konco di pinggir “Tukad Mati” dimana sungai tersebut, dahulu dapat dilayari. Perahu masuk ke pedalaman Kuta, sehingga Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang. Mads Longe seorang pedagang Denmark abad ke 19, mendirikan markas dagangnya di pinggir sungai tersebut. Selama tinggal di Bali dia sering menjadi perantara antara Raja-Raja Bali dan Belanda. Mads Longe meninggal secara misterius. Kuburan Mads Longe terletak di sebelah konco di pinggir sungai tersebut. Dahulu Kuta hanyalah sebuah desa yang tenang dengan ombak indahnya yang jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Sekarang ini pantai Kuta telah menjadi surganya para wisatawan, tidak lengkap rasanya jika tidak singgah ke pantai Kuta saat berkunjung ke Bali. Di sini para wisatawan dapat berenang, berselancar, atau berjemur di pantainya yang berpasir putih dan indah. Fasilitas yang ditawarkan di pantai kuta juga sudah sangat lengkap, wisatawan dapat menemukan banyak restorant dan hotel di sepanjang pantai, pertokoan-pertokan yang menawarkan berbagai macam cinderamata khas Bali di daerah jalan legian, hingga keramaian dan hinggar bingar musik di pub dan bar yang banyak tersebar di Kuta. Jangan lewatkan juga untuk mencoba atraksi Bungee Jumping dan Bali Slingshot bagi yang memiliki keberanian. Ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, Waterboom bali  dengan berbagai  wahana permainan air bisa jadi salah satu alternatifnya.

Photo Gallery