Pantai Dreamland

Dream Land

Sebuah pantai yang teramat indah atau disebut juga pantai impian, terletak di ujung Selatan Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Lebih tepatnya, Pantai Dreamland berada beberapa kilometer sebelum Pura Uluwatu yang terkenal suci dan sakral, atau sekitar 45 menit dari arah Denpasar. Dari namanya saja, terlihat kalau pantai yang satu ini menyajikan segala impian tentang keindahan pantai. Mulai dari hamparan pasirnya yang masih putih bersih, air yang jernih, serta ombaknya yang cukup besar, sangat cocok bagi mereka yang hobi dengan surfing. Lebih dari itu semua, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Letaknya di bawah dinding karang curam, dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi, sangat cocok untuk menikmati sunset atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Pantai Dreamland ini, sekarang sudah menjadi salah satu tujuan para wisatawan domestic maupun mancanegara.

Lokasinya cukup unik, setelah turun dari kendaran dan mulai berjalan menuju puncak tebing, pemandangan yang disuguhkan sangat memikat mata. Hamparan pasir putih yang membentang dilengkapi tempat duduk dengan payung-payung pantai, gulungan ombak yang cukup besar dan para peselancar yang sedang asyik menerjang ombak sudah terlihat begitu jelas saat menuruni anak tangga menuju pantai. Sungguh tak heran, kalau pantai ini dijuluki sebagai New Kuta Dreamland, karena daya tariknya dianggap menyerupai pantai paling terkenal di Pulau Dewata ini.

Di pantai ini, kita bisa menikmati keindahan pantai dengan cukup tenang, tak terlihat para pedagang cindera mata atau tukang pijat yang biasanya mengejar-ngejar saat berada di pantai, seperti kebanyakan pantai di Pulau Bali. Banyak hal yang bisa dilakukan di atas hamparan pasir putih, mulai dari berjemur sambil menyaksikan atraksi para peselancar, jalan-jalan menyusuri pantai yang tidak terlalu panjang, bermain pasir, bermain bola voly, bermain air atau melakukan game-game lainnya bersama teman maupun keluarga. Bagi yang kurang bisa berenang, sebaiknya menghindari untuk berenang di laut, karena ombak di pantai ini tergolong cukup besar.

Di kawasan pantai ini, sudah terdapat beberapa kafe serta para pedagang makanan dan soft drink untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Bahkan bagi mereka yang tidak membawa baju renang, bisa membeli pakaian renang yang dijual disekitar pantai. Di Pantai Dreamland juga sudah tersedia kamar mandi atau kamar bilas, dengan harga sewa sekitar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 untuk buang air kecil maupun buang air besar.

Selain itu, kalau pun ingin menginap, juga terdapat puluhan resort atau villa dengan harga yang bervariasi. Beberapa diantaranya ada yang dibangun di atas tebing, sehingga para wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Dreamland dari atas tebing. Villa-villa tersebut juga ada yang dilengkapi dengan fasilitas hotel mewah dan kolam renang pribadi, tentunya dengan harga yang cukup tinggi (sekitar $262-850/ malam). Sedangkan untuk memasuki kawasan Pantai Dreamland, kita hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan bermotor.

Harga Ticket

Rp. 5000

Photo Gallery