Pantai Batu Bereng, Hideway Baru bagi Pecinta Pantai

PANTAI BATU BERENG

Siapapun yang melihat keindahan pantai Batu Bereng secara langsung pasti jadi speechless. Gimana nggak?  Karena pantai yang satu ini didominasi oleh bebatuan yang cukup unik dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, bebatuan ini tersebar di segala sudut pantai dengan pemandangan biru laut yang akan memanjakan mata siapapun yang datang. Garis pantainya yang pendek membuat pantai  ini nggak mudah kehilangan pesonanya gitu aja, karena pemandangan laut yang sangat bening dengan suasana pantai yang tenang dan nyaman membuat kalian betah berlama-lama disini.

Untuk sampai di lokasinya, perjalanan dimulai dari Mataram menuju Pantai Batu Bereng yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan rute Mataram – Bypass BIL – Penujak – Mangkung – Desa Mekar Sari – Pantai Batu Bereng. Pertama kalian akan diajak untuk melewati medan yang masih mudah yaitu jalan setapak dan bebatuan di atas bukit.

Karena pantai ini terletak di balik bukit yang sudah dilewati. Maka untuk sampai di pantainya, ada dua pilihan jalur yang selanjutnya bisa kalian lewati, pertama mendaki bukit dengan melewati pepohonan dan semak-semak yang bisa saja membuat pakaian kalian jadi tersangkut atau yang kedua yaitu dengan menyusuri pinggiran tebing berbatu yang cukup curam dan ditemani dengan suara ombak deburan ombak yang cukup ganas di bawah kaki, dan kalian harus berhati-hati jangan sampai terpeleset ya! karena deburan ombak di pantai Batu Bereng ini membuat dinding-dinding tebingnya jadi licin.

Nggak mudah memang untuk sampai di lokasi wisata pantai tersembunyi yang satu ini, tapi begitu sampai benar-benar terbayar mahal rasanya melihat pemandangan pantainya yang indah dan selagi menikmati pantai kalian bisa berswafoto dengan teman-teman.

(Novita, September 2017)

Sumber foto: Junaedi (Lombok Tour Guide)

Harga Ticket

-

Photo Gallery