Museum Angkut plus Movie Star Studio yang Instagramable

museum angkut

Liburan kali ini tidak ada salahnya bukan kalau kita berwisata ke sebuah museum? Mendengar kata museum pasti sudah terbayang mengenai benda – benda kuno atau bersejarah. Tapi, beda dengan museum yang satu ini. Sebuah museum yang terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu, Malang – Jawa Timur ini bernama Museum Angkut.
Dari namanya saja museum yang satu ini merupakan tempat yang dapat memberikan informasi tentang sejarah berbagai angkutan dari masa ke masa baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Dengan luas area sekitar 3,8 hektar, museum angkut menyediakan berbagai macam alat angkut mulai dari alat angkut udara, angkutan darat, dan angkutan air. Angkutan mulai yang tradisional hingga modern yang tidak bermesin hingga yang bermesin.

Koleksi yang tersedia di museum angkut diantaranya sarana transportasi Lokal Indonesia, sarana transportasi Import, sarana transportasi original / idem, sarana transportasi replikasi / modifikasi, sarana transportasi mini, dan lainnya.
Bukan hanya berkeliling melihat sarana transportasi saja yang bisa pengunjung lakukan disini, melainkan pengunjung juga dapat melakukan gathering, kunjungan edukasi, photosession, shooting video klip, shooting film, acara musik, acara otomotif, pertunjukan mode dan pertunjukan dansa.

Beberapa spot lokasi foto sengaja di set untuk bisa menarik pengunjung lainnya seperti tema Batavia, Eropa (Buckingham), Amerika (Hollywood, Las Vegas, Broadway), terdapat juga area makan Pasar Apung. Nah beberapa spot ini sangat instagramable karena bisa mempercantik akun istagram kalian, lho. Silahkan kalian dicoba, hehe..

Gimana? Banyak hal yang bisa dilakukan di museum yang satu ini bukan? Temukan cara baru belajar tentang angkutan dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Yuk buruan datang ke Museum angkut sekarang juga!

(Reni, Agustus 2015)

Sumber foto: Beny Wijaya
Update: December 2017

Harga Ticket

Tiket Masuk : Hari biasa (Senin – Kamis) Rp 70.000, Akhir pekan (Jumat – minggu)/liburan/Tanggal merah) Rp 100.000, Paket sakti: Rp. 375.000, Paket super sakti: Rp. 450.000.

Photo Gallery