Jelajah Hutan Mangrove Nusa Lembongan

hutan mangrove nusa lembongan

Kalau sudah bosan dengan pemandangan pantai dan laut kalian bisa mencoba salah satu tempat wisata yang hijau-hijau ketika berlibur ke pulau Nusa Lembongan. Berbeda dengan hutan mangrove di daerah Suwung, Denpasar yang dapat dilalui dengan jembatan kayu. Hutan Mangrove (hutan bakau) di pulau Nusa Lembongan ini mengajak kalian berkeliling menggunakan perahu tradisional selain karena mengurangi polusi udara juga unik karena mendayungnya masih menggunakan sebuah bambu dengan panjang 6 meter. Jadi bisa berlagak seperti orang yang berlibur di Venicia aja ya cuman de canal grande nya digantikan dengan pohon-pohon mangrove.

Kalau ngomongin kawasan Jungut Batu, tempat keberadaan wisata yang satu ini kalian nggak perlu kawatir karena pariwisatanya sudah berkembang dengan baik kok! baik penginapan, jasa sewa kendaraan motor atau mobil, rekreasi menyelam atau snorkeling tersedia lengkap disini.

Terus kalau mau ke hutan mangrove ini gimana caranya? nah, untuk sampai di lokasi wisata ini kalau kalian memulai perjalanan dari Denpasar bisa menggunakan fast boat atau sarana transportasi lainnya yang mengarah ke Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan. Kemudian bisa menyewa motor atau mobil. Kalau sewa 1 motor sekitar 75rb/hari dan begitu sampai di Hutan Mangrove kalian bisa membayar charter/sewa perahu tradisional dan tukang dayung sampan (sebutan untuk perahu tradisional dalam bahasa Tiongkok) dengan kocek sekitar 50rb/orang.

Biasanya kalau lagi ramai pengunjung, banyak perahu yang akan mengantre di jalur sungai hutan mangrove karena cukup banyak perahu yang masuk secara  bersamaan. Tapi tenang karena nggak bakal oleng atau jatuh selama kalian dan rombongan bisa menjaga keseimbangan di atas perahu.

(Novita, September 2017)

Sumber foto: juliana_nyoman

Harga Ticket

Rp. 50.000/orang

Photo Gallery