Pesona Laut Se-Bening Kristal di Crystal Bay Beach

crystal bay

Pasir putih yang membentang sepanjang 1 kilometer dari garis pantai Crystal Bay Beach ini seolah menjadi daya tarik yang dapat memukau siapa saja yang datang dan berwisata di pulau Nusa Penida, Bali ini. Kalian yang sudah punya planning berwisata dan memilih salah satu primadona wisata Nusa Penida di Teluk Penida, Banjar Penida, desa Sakti ini akan diajak melewati barisan pohon kelapa di sepanjang jalan menuju pantainya.

Sebutan Crystal Beach sendiri diberikan karena pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih seperti kristal bahkan kalian dengan mudahnya akan melihat batu karang dan barisan ikan yang sedang berenang di kedalaman air.

Untuk mencari lokasinya, jika dari arah pelabuhan, berjalan lurus melewati desa Toya Pakeh ke arah utara, kemudian mengikuti jalan menanjak lurus ke arah Sebunibus. Selanjutnya, tepat di pertigaan sakti yaitu dari pompa air PDAM, kalian bisa menyusuri jalur kanan melewati Banjar sakti dan lurus terus sampai menemukan lokasi Crystal Bay Beach.

Ketika sampai benar-benar terasa pemandangan yang tenang dan damai, beberapa kapal milik nelayan akan kalian temui sedang mengambang di atas permukaan air laut, tak jauh dari bibir pantai. Deburan suara ombak terdengar jelas menghantam bawah karang pulau Atol (pulau karang di seberang Crystal Bay Beach). Benar-benar suasana yang menenangkan ditambah hadirnya hammock di bawah pohon kelapa di area pantai berpasir putih ini. Suasana berlibur yang santai benar-benar akan kalian rasakan.

Tak selesai sampai disitu saja, hadirnya sebuah pulau Atol seluas kurang lebih 1 hektar juga menawarkan keindahan yang akan meninggalkan kesan berlibur yang menyenangkan. Keindahan lain yang ditawarkan pada pulau yang menjadi pemandangan utama dari Crystal Bay Beach ini adalah adanya Pura Batu Jineng. Sering kali warga desa atau umat Hindu bersembahyang dan menyebrangi pulau tersebut dengan menyewa kapal nelayan.

Di belakang pulau Atol ini terlihat jelas pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang berjejer indah. Kalau ingin mencoba menikmati pemandangan Crystal Bay Beach lebih maksimal lagi, kalian bisa menaiki tangga yang menanjak menuju puncak bukit.