Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular atau juga dikenal sebagai BNS merupakan sebuah wahana malam yang bisa dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga maupun bersama para sahabat. Lokasinya berada di jalan Raya Oro – Oro Ombo 200, Batu, Malang. Sesuai dengan namanya Batu Night Spectacular, wahana yang satu ini memiliki beraneka macam wahana seru yang bisa dinikmati dari segala usia. Pada hari-hari biasa, BNS mulai dibuka bagi para pengunjung mulai jam 3 sore sampai jam 11 malam. Sedangkan pada saat weekend atau holiday, BNS dibuka mulai dari jam 3 sore sampai jam 12 malam. Sedangkan waktu yang cukup tepat untuk datang ke BNS yaitu, ketika hari sudah mulai gelap. Selain bisa menikmati keindahan panorama kota Batu pada malam hari dengan cahaya lampu yang bertebaran, kita juga bisa menikmati berbagai pertunjukan yang diadakan di area food court.

Bisa dikatakan bahwa Batu Night Spectacular merupakan satu-satunya wahana yang bisa dikunjungi pada malam hari di Kota Batu. Ada puluhan jenis wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk dapat memasuki area BNS, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 12.500 untuk setiap orang pada saat weekend (jumat, sabtu, minggu) dan holiday. Sedangkan pada hari-hari biasa, kita cukup membayar tiket sebesar Rp 7.500 untuk setiap orang.

Setelah melewati pintu masuk pemeriksaan tiket,  kita akan langsung menjumpai papan petunjuk arah yang menunjukkan lokasi beberapa wahana utama. Ada Lampion Garden, Rumah Kaca, Cinema 4D, Go Kart, dan Galeri Hantu, Food Court dan Night Market. Jadi bagi para pengunjung yang baru pertama kali datang, bisa langsung tahu dimana lokasi wahana yang diinginkan. Selain yang tertera pada papan petunjuk, di sana juga ada sepeda udara yang lokasinya tepat di sisi Lampion Garden. Dengan menaiki sepeda udara ini, kita bisa melihat hampir keseluruhan area BNS, selain itu kita juga bisa menikmati panorama kota Batu pada malam hari yang dihiasi dengan lampu-lampu.

Selain itu, ada juga café hantu yang lokasinya berada di atas Galeri Hantu, sedangkan bagi yang suka bermain game, di sebelahnya juga terdapat café game room yang dilengkapi dengan berbagai macam game. Dari wahana yang ada di sebelah kiri pintu masuk, kita beralih menuju wahana yang ada di sebelah kanan. Mulai dari Gangsing¸ Flying swinger, Mini Train, Ali Baba, Ice Skating dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. Selain semua wahana yang tersedia, para pengunjung juga bisa menikmati spectacular live performance yang diadakan di Food Court mulai dari jam 8 malam setiap hari. Selain itu, juga ada pertunjukan Air Mancur Menari, Laser Show dan movie dengan layar sepanjang 50 meter yang dilaksanakan pada jam setengah 9 malam dan setengah 10 malam.

Untuk dapat menikmati setiap wahana yang ada di Batu Night Spectacular, kita dikenakan tiket masuk  rata-rata sebesar 7ribu rupiah sampai 15ribu rupiah. Sedangkan untuk pengunjung yang tingginya kurang dari 85 cm, tidak dikenakan biaya pada wahana-wahana tertentu. Batu Night Spectacular juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk melepaskan penat dan lelah setelah menjalani rutinitas pada siang harinya. Selain itu, BNS juga cocok sebagai wahana keluarga, karena wahana yang tersedia cukup lengkap, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Setelah puas menikmati berbagai wahana yang ada, para pengunjung juga bisa mengunjungi Night Market yang ada di area food court menuju pintu keluar, disana para pengunjung bisa berbelanja aneka souvenir.

 

(Last update October 2017)

Harga Ticket

Rp. 30.000,-/ orang (weekday) & Rp. 40,000,-/ orang (week-end & holiday)

Photo Gallery