Air Terjun Ringin Janggot, Surga Tersembunyi di Dalam Tanah

Kalian masih berburu hidden spot sebagai tujuan wisata selama liburan? air terjun yang terletak di desa Desa  Seganteng, Pemotoh, Lombok Tengah ini cocok untuk dijelajahi. Selain baru, wisata yang satu ini juga belum banyak diketahui orang-orang, namanya air terjun Ringin Janggot.

Untuk lokasinya, nggak terlalu susah karena letaknya satu jalan dengan air terjun Benang Kelambu dan Benang Setukel yang sudah eksis lebih dulu. Kalau dari kota Mataram berjarak sekitar 45 km atau bisa ditempuh kurang lebih 45 menit dengan sepeda motor atau mobil. Dari tempat parkir kalian cukup berjalan selama 15 menit untuk bisa menikmati air terjun yang satu ini.

Uniknya air terjun ini terbentuk dari aliran sungai dengan cerukan yang cukup dalam, seperti sungai yang mengalir di dalam tanah. Akses wisata yang satu ini, kalian diharapkan menuruni tangga kayu yang lumayan kokoh. Setelah menuruni anak tangga ini kalian akan disambut dengan air terjun yang jernih dan cukup dingin. Biasanya wisatawan yang datang akan berenang di aliran sungai dekat air terjun Ringin Janggot ini. Untuk tiket masuknya kalian hanya perlu membayar dengan harga Rp. 5.000 saja.

(Novita, September 2017)

Sumber foto : Junaedi (Lombok Tour Guide)

Photo Gallery