Tahu POO (Pusat Oleh-oleh Oen)

Tahu POO (Pusat Oleh-oleh Oen)

Singgah ke kota Kediri jangan sampai terlewatkan membeli tahu kuning atau tahu takwa? Mau tahu kenapa? Karena kota Kediri merupakan salah satu kota produsen tahu, dan tak perlu diragukan lagi kalo tahu buatan kota ini memang cukup enak. Salah satu toko oleh-oleh yang menyediakan tahu yang cukup ternama yaitu tahu POO adalah toko Oen yang berada di jalan Yos Sudarso no. 92, Kediri.

Di sini tersedia aneka tahu dengan merk POO yang asli, ada tahu takwa  atau  lebih dikenal dengan tahu kuning. Selain itu ada juga tahu pong, jenis tahu ini seperti tahu gejrot atau tahu sumedang, dikenal dengan nama tahu pong karena jenis tahu ini jika digoreng akan mengembung dan tengahnya kosong atau dalam bahasa Jawa disebut kopong. Olahan tahu lainnya yaitu kerupuk dan stik tahu yang juga terkenal sebagai camilan dan oleh-oleh karena rasanya yang cukup lezat.

Selain tahu ada satu lagi oleh-oleh yang cukup digemari disini, yaitu makanan olahan dari pisang, namanya getuk pisang. Bentuknya sendiri tidak seperti getuk pada umumnya, tapi berbentuk seperti lemper atau lontong. Getuk pisang dibungkus dengan menggunakan daun pisang yang digulung sehingga mirip dengan lontong dan berisi pisang raja yang dihaluskan dan sudah dikukus. Rasanya cukup enak, manis dan unik karena sedikit berbeda dengan getuk yang biasa kita kenal.

Cukup menarik bukan?? Tidak ada salahnya mencoba membeli tahu atau getuk pisang sebagai buah tangan bagi keluarga maupun sahabat. Toko oleh-oleh Oen buka cukup pagi, yaitu mulai jam 7 pagi hingga jam 8 malam. Selain tahu dan getuk, disini juga tersedia aneka jajanan dan camilan yang cukup menarik.

Produk

aneka tahu

Photo Gallery