Kerupuk Babi Tabanan

Kerupuk Babi Tabanan

Ada satu oleh-oleh khas Bali dari daerah Tabanan yang jarang diketahui oleh wisatawan, yaitu Kerupuk babi atau rambak babi. Sudah tentu dari namanya bisa diketahui kalau oleh-oleh yang satu ini bukan merupakan makanan yang halal bagi Anda yang muslim. Bagi Anda yang non muslim, oleh-oleh ini boleh Anda coba, tim wisatakuliner.com merekomendasikan untuk mencobanya.

Kerupuk babi dijual dalam dua kemasan, besar dan kecil. Untuk harga memang lebih mahal jika dibandingkan dengan kerupuk kulit sapi atau kerbau. Kalau untuk rasa kerupuk babi lebih gurih dan asin. Jadi bagi Anda yang memiliki darah tinggi tidak dianjurkan untuk makan banyak, walaupun jika mencoba beberapa biji akan membuat ingin makan terus.

Ada dua macam kerupuk yang dijual disini, yaitu kerupuk kulit dan kerupuk kulit yang masih ada lemak atau dagingnya. Menurut pendapat anggota tim wisatakuliner.com yang mencoba kerupuk babi ini, kerupuk kulit yang masih ada lemaknya yang lebih enak karena rasanya lebih gurih. Selain itu, kerupuk yang dijual disini tidak keras seperti kerupuk babi yang dijual di tempat-tempat lain dan selalu fresh karena dibuat baru setiap harinya.

Lokasi oleh-oleh kerupuk babi ini lumayan jauh dari Denpasar, tapi Anda bisa mampir jika mengunjungi desa pariwisata dunia Jatiluwih. Atau jika Anda datang ke Bali menggunakan kendaraan pribadi atau mobil, Anda akan melewati tempat ini. Kalau Anda malas mencari lokasinya, Anda bisa menemukan kerupuk babi ini di supermarket Tiara yang tersebar di daerah Denpasar.

Produk

Kerupuk Babi

Photo Gallery