Keripik Tempe Burung Swari

Keripik Tempe Burung Swari

Tempe merupakan salah satu makanan yang sudah sangat memasyarakat, selain kandungan gizi dan harganya yang cukup murah, untuk menemukannya juga terbilang cukup mudah. Apalagi kalau kita sedang singgah ke Kota Malang, terutama di daerah Sanan. Kita akan bisa menjumpai para produsen tempe dengan begitu mudahnya. Karena memang kampung Sanan cukup terkenal sebagai sentra pembuatan tempe. Seiring dengan perkembangannya, kini kampung Sanan tak hanya sebagai produsen tempe, tapi tempe-tempe tersebut kemudian diolah menjadi keripik. Dan sekarang, banyak keripik tempe sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang sudah cukup digemari.

Siang itu, Saya bersama tim wisatakuliner.com yang lain singgah ke Pusat Oleh-Oleh Keripik Tempe Burung Swari yang ada di jalan Tumenggung Suryo, Ruko Sanan 86 Kav. D, Malang. Berdasarkan informasi yang kami terima, Keripik Tempe Burung Swari ini cukup dikenal hingga ke beberapa kota di Indonesia. Menempati salah satu ruko di kawasan Sanan, pusat oleh-oleh khas Malang ini mulai malayani para pengunjungnya sejak pukul 6 pagi sampai pukul setengah 11 malam setiap hari. Selain di kawasan Ruko Sanan, kita juga bisa menemukan Keripik Tempe Swari di jalan Sanan 24 A, Malang.

Keripik Tempe Swari ini menawarkan berbagai rasa keripik tempe yang mungkin belum pernah kita jumpai sebelumnya. Misalkan saja rasa sambal udang, pedas manis, jagung amerika, beef barbeque, balado sanjay, ayam lada hitam, keju dan masih banyak lagi rasa lain yang tersedia. Kalau dihitung-hitung, Kripik Tempe Swari ini memproduksi sekitar ±20 macam rasa keripik tempe. Selain rasanya yang cukup beragam, pengemasan keripik tempe juga cukup menarik. Keripik tempe berbagai rasa tersebut dikemas menggunakan alumunium foil, sedangkan untuk keripik tempe yang original dikemas menggunakan plastik transparan.

Selain keripik tempe, kita juga bisa menemukan berbagai macam keripik, mulai dari keripik apel, nangka, nanas, mangga, melon, mix fruit, kelengkeng, jamur, pepaya, rambutan, salak, durian, jambu, semangka, waluh Jepang dan masih banyak lagi jenis keripik yang bisa kita temukan. Meskipun keripik tempe tersedia dengan berbagai rasa dan kualitas pengemasan yang menarik, untuk masalah harganya tidak terlalu mahal. Untuk sebungkus keripik tempe aneka rasa, kita cukup mengeluarkan kocek ±6.500 rupiah untuk ukuran 150 gr. Sedangkan untuk keripik buahnya, mulai dari 8ribuan hingga 20ribuan (tergantung jenis buah dan ukurannya). Pusat Oleh-Oleh Keripik Swari ini juga melayani pemesanan paket ke luar kota atau luar pulau.

(Lila, November 2011)
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Produk

Keripik Tempe

Photo Gallery