Getuk ECO

Getuk ECO

Mendengar slogan “Kota Getuk” pastilah pikiran kita akan mengarah ke kota Magelang, selain terkenal dengan Candi Borobudurnya, kota Magelang juga terkenal dengan getuknya yang khas. Kuliner berbahan dasar singkong yang satu ini memang sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional hingga toko oleh-oleh. Jika dahulu getuk hanya dikemas secara tradisional menggunakan daun pisang dan kertas saja sebagai pembungkusnya, sekarang getuk sudah dikemas menggunakan kotak cantik dan mudah dibawa sebagai buah tangan. Banyak merk Getuk yang akan Anda jumpai dikota ini, salah satu merk getuk yang cukup ternama di kota Magelang adalah Getuk ECO.

Toko oleh-oleh getuk ECO dapat Anda jumpai di jalan D.I. Panjaitan no 5 Magelang, tidak jauh dari pabriknya yang berada di jalan Jambon Tengah. Sangat mudah untuk menemukan lokasi tokonya karena bangunannya yang baru dan berdesain minimalis cukup mencolok, apalagi ditambah papan plang bertuliskan Getuk ECO yang cukup besar di depan tokonya. Getuk ECO yang tersedia disini adalah fresh atau buatan baru setiap harinya, dengan waktu tenggang 5 hari dari tanggal pembuatannya, di balik kardus kemasan pun juga tercantum tanggal kadaluarsanya.

Getuk ECO berbentuk memanjang dengan perpaduan tiga warna, coklat, putih, dan merah muda. Selain itu juga memiliki tekstur yang lembut dan jika dimakan terasa gurih manis karena mengandung mentega dan gula. Pemanis buatan dan bahan pengawet tidak digunakan dalam pembuatan getuk, itulah mengapa getuk tidak bisa bertahan terlalu lama. Untuk harga, getuk ECO dibandrol dengan harga Rp. 12.500 per kotaknya, dengan isi 16 buah getuk.

Selain getuk yang menjadi primadona, di toko oleh-oleh ini juga terdapat aneka macam jajanan khas kota Magelang yang lainnya, seperti dodol, krasikan, aneka keripik, usus ayam, paru, dan masih banyak lagi. Toko oleh-oleh Getuk ECO melayani pembelinya setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Jadi jika Anda berkunjung ke kota Magelang jangan lupa untuk mampir membeli oleh-oleh khas dari kota ini.

Produk

Getuk ECO

Photo Gallery