Batagor Riri

Batagor Riri

Siapa yang tak kenal dengan Batagor? Makanan yang merupakan kependekan dari “bakso dan tahu digoreng” ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Kota Bandung sudah pasti di cap sebagai kota asal muasal makanan yang satu ini, disini mudah dan banyak sekali ditemukan penjual batagor baik yang membuka lapak hingga menjualnya di gerobak yang didorong. Hampir semua lapisan masyarakat menyukai makanan ini.

Selain Batagor Kingsley, ada satu lagi rumah makan dengan menu batagor yang cukup dikenal dan juga sering disinggahi, namanya “Warung Makan Batagor Riri” atau sering disebut dengan Batagor Riri. Warung makan yang terletak di Jl. Burangrang No. 41 ini mengklaim dirinya sebagai Batagornya Artis, tanya kenapa? Karena di warung makan ini terpampang deretan foto selebritis dan artis Ibu kota. Biasanya rumah makan ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul setengah 9 pagi hingga pukul 8 malam.

Batagor Riri termasuk dalam kategori harga premium, untuk sepotong batagor dan siomay, masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 10.000. Batagor ini hanya digoreng ketika ada pesanan, sehingga saat disajikan selalu dalam keadaan hangat dengan paduan bumbu kacang yang ditambahkan kecap manis dan jeruk limau. Batagor ini disajikan dengan dua pilihan, ada batagor kuah dan juga batagor kering.

Selain batagor, rumah makan ini juga menyediakan batagor sapi kuah, baso campur riri dan bakso urat kuah. Untuk semua menu dibandrol mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 setiap porsi. Sedangkan untuk minumannya tersedia beberapa jenis minuman yang menyegarkan, ada es kelapa muda, es jeger (jeruk seger), fresh juice dan yoghurt dengan aneka rasa buah. Batagor ini pun juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, bahkan bisa bertahan hingga 24 jam dalam perjalanan. Jika disimpan di dalam lemari es bisa tahan hingga 3-4 hari.

Produk

Batagor