Batagor Kingsley

Batagor Kingsley

Bila berbicara tentang Batagor, selalu kota Bandung yang pertama kali terlintas dipikiran kita. Meski kita juga bisa menjumpai makanan ini di daerah lain, namun akan terasa lebih berbeda kalau bisa mencicipi batagor di kota Bandung. Setelah sampai di Kota Kembang ini, salah satu penjual batagor yang cukup dikenal dan sudah menjadi salah satu tujuan kuliner bernama “Batagor Kingsley”.  Batagor yang berada di jalan Veteran No. 25, Bandung ini sering kali disinggahi oleh pegawai kantoran setempat dan juga rombongan keluarga wisatawan.

Batagor disajikan dalam keadaan masih panas, karena baru diangkat dari wajan atau penggorengan. Tampilannya saja sudah cukup menggoda, tekstur tahunya yang putih halus dan baksonya tampak bersih dengan balutan bumbu yang cukup banyak. Selain disajikan kering, batagor juga bisa disajikan berkuah. Kuahnya berupa kaldu ayam yang bening dan cukup gurih. Selain batagor, kita juga bisa menemukan siomay, mi bakso dan yamin. Untuk seporsi batagor bisa dibilang cukup mahal, harganya sekitar Rp. 19.000 sampai Rp. 21.000, namun cukup sebanding dengan rasa yang disuguhkan. Biasanya Batagor Kingsley ini sudah mulai melayani pelanggannya sejak pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam setiap harinya.

Selain untuk dimakan di tempat, batagor pun juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluar kota. Biasanya batagor yang dijadikan oleh-oleh untuk keluar kota, digoreng setengah matang dan diwadahi dengan besek (wadah yang terbuat dari anyaman bambu) yang agak berongga. Sehingga tidak berkeringat, dan ketika akan dinikmati tinggal digoreng sampai matang dan disajikan dengan bumbu kacangnya.

Produk

Batagor

Photo Gallery