Warung Soto Bakso Merbabu

Soto Sapi Merbabu

Selama ini yang sering kita dengar bila ada dua jenis makanan dipadukan menjadi satu sudah menjadi salah satu makanan khas Banyuwangian. Namun, di wilayah Denpasar juga ada dua jenis makanan yang dipadukan menjadi satu, yaitu Soto Bakso. Soto bakso atau soto daging adalah salah satu makanan khas Bali, walaupun di daerah jawa juga banyak juga yang menjual soto daging, namun rasa soto bakso Bali memiliki citra rasa yang khas.

Warung Soto Bakso Merbabu sudah cukup terkenal di telinga penduduk asli Bali, tapi tak jarang juga terlihat wisatawan lokal yang mampir untuk mencicipi soto bakso ini. Tempatnya cukup sederhana dan berkapasitas sekitar 20 orang. Warung ini memiliki dua ruangan, yang paling depan untuk mengolah dan menyiapkan bakso sedangkan ruang yang belakang untuk menikmati soto bakso. Di depan pintu masuk memang tidak terdapat spanduk warung soto bakso, tapi spanduknya justru dipasang di samping pintu masuk. Sehingga jika tidak berhati-hati bisa kelewatan, apalagi  warung ini berada di jalur 1 arah yang membuat kesusahan untuk berputar balik. Untuk menemukan lokasi warung soto bakso Merbabu, Anda bisa berpatokan pada jalan Gunung Merapi. Saat Anda menemukan perempatan pertama sebelum perempatan traffic light, warung soto bako Merbabu tepat berada di sebelah kiri pas di ujung perempatan tersebut.

Dalam seporsi soto bakso berisi potongan daging sapi dengan beberapa butir bakso yang disiram kuah bakso dan ditaburi daun seledri serta bawang goreng. Disajikan dengan sepiring nasi putih, rasa soto bakso akan semakin bertambah mantap dan nikmat jika ditambah perasan air jeruk nipis, sambal dan kecap manis. Di meja juga tersedia emping belinjo, keripik dan kacang goreng yang bisa kita tambahkan untuk menemani saat menyantap soto bakso.Untuk daging sapinya, Anda bisa memilih yang hanya daging saja atau campur dengan lemak dan babat.

Kita bisa menikmati soto bakso ini setiap hari sejak pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang. Selain soto bakso, warung ini juga menyediakan nasi soto sapi dan juga bakso sapi. Harga yang dipatok untuk seporsi soto bakso + nasi pun masih cukup terjangkau dengan dompet wisatawan.

Menu Utama

Soto Bakso Sapi (Rp. 11.000)

Photo Gallery