Warung Sederhana Pinggir Kali

Warung Sederhana Pinggir Kali

Turun dari bendungan Selorejo menuju kota Batu saya menemukan sebuah warung makan tepat dipinggir sebuah sungai, waktu saat itu menunjukkan sekitar pukul 7 pagi, waktu yang tepat untuk sarapan. Mau berhenti buat sarapan tapi kok enga yakin makanannya enak, enga berhenti kok laper. Binggung kan? Melewati warung itu, saya melihat ada beberapa mobil yang parkir berjejer disana, ada mobil pribadi dan travel. Akhirnya saya memutuskan memutar balik mobil dan berhenti makan di warung tersebut.

Masuk ke dalam warung tersebut saya melihat keadaan di dalam ruangan, benar-benar sesuai dengan nama warungnya pikir saya. Warung Sederhana Pinggir Kali, memang tepat namanya karena warung yang didominasi cat berwarna pink ini memiliki sebuah bangunan yang sederhana dan berada tepat di pinggir kali. Ruangan di dalam warung itu terisi penuh oleh pengunjung yang sedang menikmati makan pagi mereka.

Binggung mau makan apa, sayapun menuju ke sebuah etalase kaca yang menampilkan aneka makanan siap saji disana. Terlihat sebuah banner  menempel di dinding yang menampilkan aneka menu yang disediakan disini, ada nasi campur, kare ayam,rawon, pecel, lodeh dan aneka lalapan. Awalnya saya tertarik memesan nasi rawon, namun saat mengantri saya perhatikan banyak sekali pengunjung yang memilih empal manis serundeng bersama sayur mayur yang tersaji di etalase kaca. Tiba giliran pesan, saya mengubah haluan pesanan, nasi putih pakai empal manis, sayur lodeh, udang goreng. Mak nyuusss nih kayanya makan pagi saya hari ini.

Segera saya mencari tempat duduk dan mulai mencicipi makanan saya plus teh manis hangat. Pantes saja banyak orang yang memesan empal manis serundeng ini, memang rasanya enak banget, empuk, gak alot, dan manis-manis gurih gitu.. Sayur lodehnya juga pas, terasa segar dan makan jadi gak kering atau “seret”. Sedangkan udang gorengnya crispy, asin dan keringnya juga pas, tambah kerupuk biar lebih nyampleng.

Saat saya makan terlihat para pengunjung warung ini yang datang dan pergi silih berganti, pantes saja ramai soalnya masakan disini memang oke punya. Harga yang dipatok di warung ini pun masih termasuk harga standar, pas di kantong bagi yang mau berlibur hemat.

Menu Utama

Aneka ikan goreng, empal manis serundeng (Rp. 9.000 – Rp. 15.000)

Photo Gallery