Warung Pojok I

Meski bernama Warung Pojok I, namun warung yang berada di Jl. Kartini No. 22 ini tidak berada di pojok maupun ujung jalan. Melainkan berjajar rapi berdampingan dengan ruko-ruko yang ada disekitarnya. Warungnya sederhana, hanya mampu menampung sekitar 25 pengunjung dengan tempat parkirnya yang cukup sempit. Selain tidak memiliki lahan/ halaman yang cukup luas, warung ini juga  berada tepat di pinggir jalan raya. Para pembeli yang datang biasanya membeli untuk dibawa pulang atau pesan dalam jumlah yang cukup banyak. Warung Pojok I mulai melayani para pembelinya dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam setiap hari.

Makanan yang paling digemari dari warung ini ada nasi campur (ayam + sapi), sepiring nasi campur berisi nasi putih dengan sayur sop (tanpa kuah), ayam suwir, kulit ayam goreng yang crispy, sate sapi yang empuk dan sedikit manis, paru goreng, sayur khas bali, empal suwir dan sambal. Empal suwirnya gurih dan cukup lembut, rasanya lebih mirip dengan abon. Bagi Anda penyuka sambal pasti akan suka menikmati nasi campur di warung Pojok ini, karena rasa sambal yang disajikan disini sangat pedas dan mantab. Selain nasi campur, warung ini juga menyediakan nasi ayam dan beberapa lauk yang cukup beragam. Ada sisit sapi, sisit ayam, telor, ayam goreng, udang goreng, sambal goreng tempe, sayur sop, sayur tumis, sate ulit, sate tusuk, mie, kare ayam dan juga serundeng.

Sedangkan untuk minumannya ada aneka jus, seperti jus alpukat, tomat, papaya, mangga, melon, durian dan minuman ala warung pada umumnya. Selain rasanya yang enak, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Namun untuk harga yang dipatok disini cukup unik, kalau untuk wanita dibandrol dengan harga Rp. 13.000 seporsi, sedangkan untuk laki-laki Rp. 15.000 untuk setiap porsinya. Sampai saat ini, Warung Pojok juga bisa ditemukan cabangnya di Jl. Setiabudi dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam, dengan nama Warung Pojok II. Dan Jl. A. Yani dengan nama Warung Pojok III, dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore setiap hari.

(Lila, Juli 2011)
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Menu Utama

Nasi Campur (Rp. 13.000 – Rp. 15.000)

Photo Gallery