Warung Nyoman-Soto Babat

warung nyoman

Ini dia salah satu hidden gem di daerah Kuta, rekomendasi banget buat kalian yang sedang mencari makanan halal. Karena bahan olahan makanan ini adalah daging sapi. Namanya warung Nyoman yang nyediain soto babat dan soto bakso. Eh soto bakso? Yup! Di Warung Nyoman ini soto bakso terdiri dari daging sapi, babat, 3 buah bakso sapi dalam kuah panas kaldu sapi racikan khas warung Nyoman.
Bagi yang baru pertama kali datang ke lokasi warung yang sudah beroperasi sejak tahun 1989 ini mungkin agak bingung karena letak warung yang berada di dalam gang. Kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi penunjuk arah atau bertanya dengan orang sekitar karena warung Nyoman dengan soto bakso ini cukup terkenal. Berada di jalan Theatre no. 1 tepatnya di dalam sebuah gang yang hanya bisa dilalui satu mobil dan nggak ada tempat parkir sekalipun, kebayang deh kalau lagi ramai pasti banyak motor yang berjejer di depan warung.

Dengan kendala tempat parkir ini nggak menyurutkan niat pelanggan untuk mampir sejenak dan mengisi perut yang lapar. Malah kebukti banyak banget wisatawan lokal yang melabuhkan pilihan kulinernya di warung Nyoman ini saat berlibur ke Bali, karena selain halal, soto ini juga terkenal super duper ueeenaaak. Wisatawan mancanegara juga nggak kalah banyak yang ingin mencicipi kuliner soto bakso dan babat di warung yang sudah 3 kali berpindah hingga tempatnya yang sekarang ini. Menetap di lokasi sekarang yang nggak terlalu luas. Membuat pembeli harus rela antri bahkan katanya, kalau lagi banyak pembeli yang nggak kebagian tempat duduk sampai harus berbagi tempat duduk di depan warung segala. Semua ini perjuangan demi seporsi kelezatanmu, soto bakso dan babat 🙂

Beruntung waktu itu wisatakuliner.com datang nggak terlalu banyak pembeli, jadi pesanan  langsung cepat mendarat di atas meja.hehe.. Guys! Kalau sudah lihat bakso yang lagi asyik berendam dalam kuahnya, nggak sabar rasanya ingin membelah daging padat di dalamnya. Dagingnya lembut dan gak bikin seret di tenggorokan, karena bener-bener melts in mouth. Ditambah lagi dengan hadirnya bawang goreng dan daun bawang ikut andil untuk menggugah selera dalam street food ini. Sebelum mengaduk bakso di dalam soto bakso ini, ada baiknya wisatakuliner.com seruput dulu kuah beningnya. Sruputan pertama berkesan karena rasa kaldunya sangat berasa dan gurih. Helaian potongan lobak, bakso sapi, dan babat melengkapi kuahnya. Eh tapi lebih mantap lagi kalau ditambah dengan perasan jeruk nipis dan satu sendok sambal yang lumayan lah nggak terlalu pedas tapi udah bisa ngelengkapin kenikmatan soto bakso dan babat ini, jeruk nipis dan sambal lalah (pedas) yang sudah ada di atas meja bisa kalian tambahin sesuai selera. Satu porsi soto ini bisa kalian request kok, jadi nggak perlu khawatir kebanyakan atau kekurangan. Harga satu porsi soto yang ada di warung ini beda lho. Kalau yang ada tambahan bakso jadi 20ribu, kalau yang soto babat tanpa tambahan bakso cuman 15ribu aja. Kalau pengen nambah nasi, kalian cuman perlu tambah goceng aja lho guys! Ngiring mampir mriki timpal semeton (Ayo mampir kesini teman-teman)

(Novita, Juli 2017)

Menu Utama

Soto Babad+bakso+nasi (Rp. 25.000)

Photo Gallery