Warung Nasi Campur Men Lotri

Nasi Campur Men Lotri

Ini dia kuliner tengah malam yang sering menggugah selera di Instagram. Beberapa teman banyak yang merekomendasikan tempat ini karena tersedia nasi campur yang katanya enak dengan sambalnya yang super pedas. Akhirnya daripada bertambah penasaran, wisatakuliner.com pergi ke lokasi Nasi campur Men Lotri dengan berbekal aplikasi penunjuk arah. Untuk mencari lokasinya, tidak susah kok! kalian tinggal menyusuri Jalan WR. Supratman, masuk ke arah jalan Surabi V lurus terus sampai mentok, belok ke kanan kalian akan menemukan warung rumahan yang ramai ini. Dan bagi kalian yang memutuskan naik mobil ke lokasi jangan khawatir, karena warung ini memiliki sign name yang dihiasi kerlap-kerlip lampu jadi tetap terlihat di malam hari. Nggak perlu takut nggak kebagian tempat parkir juga karena ada bapak tukang parkir yang selalu setia mengarahkan kalian ke tempat parkir yang masih kosong.

Ketika masuk, jangan kaget ya! karena kalian akan disambut dengan kerumunan pelanggan yang sedang mengantre dan mengerumuni Meme (ibu penjual), entah mereka yang mau makan di tempat atau mereka yang sedang menunggu bungkusannya. Disini kalian harus sabar menunggu dan harus tahu jalur antreannya termasuk yang mana, jalur kiri untuk mereka yang makan di tempat dan jalur kanan untuk mereka yang menunggu bungkusan. Tapi kadang ada saja yang masih suka main terobos, rasanya sakit kayak ditikung :’(

Dengan kondisi antrean yang panjang ini, jadi kalian jangan heran kalau ada yang pesan sampai 10 atau 20 bungkus dalam sekali pesan. Waduh…itu lagi kalap apa doyan? atau kedua-duanya hehe….Setelah cukup lama akhirnya giliran wisatakuliner.com datang juga. Cara memesannya cukup unik karena kalian harus melayani diri sendiri, pertama mengambil ingke (piring rotan) lalu alasi dengan kertas nasi, kemudian masuk jalur antrean dan menunggu, setelah mendapat giliran sebutkan jumlah pesanan yang kalian inginkan dan langsung bayar. Untuk air minum kalian bisa mendapatkannya secara gratis karena sudah tersedia 3 galon air yang nantinya bisa kalian pilih sendiri, tapi sebelumnya ingat ambil gelas dulu ya. Hehe… Kalau kepingin nyobain minuman yang lain, sudah ada beberapa minuman yang bisa kalian pilih di dalam kulkas, tapi yang ini tetep bayar lho ya!

Di warung Men Lotri ini ada 3 pilihan untuk menikmati nasi campur yaitu duduk dengan lesehan, duduk di kursi makan bertenda, dan duduk di bangku halaman seperti yang kami lakukan karena sudah tidak kebagian tempat duduk lesehan apalagi di bawah tenda. Selain melayani diri sendiri, suasana makan di Warung Nasi Campur Men Lotri ini sangat kekeluargaan dan homey. Karena disini Meme mengisi nasi dan lauk di atas ingke yang kami bawa mirip seperti yang dilakukan ibu sendiri di rumah, mendadak jadi ingat Ibu di rumah.

Satu porsi nasi campur ini berisi sajian nasi putih, mie goreng, abon, gorengan mie, daging babi atau sapi, tempe pedas, ayam suwir goreng, dan sambal, pokoknya komplit dan worth to wait kok! Karena rasa capek-capeknya setelah lama menunggu terbayarkan dengan dengan kelezatan seporsi nasi campur ini. Gimana enggak? Dalam satu porsi nasi campur ini saja kalian akan merasakan aneka tekstur dan rasa dalam satu momen makan sekaligus dengan harga yang murmer banget. Kalian cuman perlu nyiapin kocek 10-15ribu untuk satu porsi nasi campur ala Men Lotri ini sesuai selera. Gimana? Tertarik untuk mencoba?

(Novita, Juli 2017)

Menu Utama

Nasi Campur (Rp. 10.000-Rp. 15.0000)

Photo Gallery