Warung Haji Kirman

Bila singgah ke Daerah Istimewa Jogjakarta, makanan yang sering kali kita temukan selalu identik dengan rasa manis atau lebih dikenal dengan baceman. Begitu juga dengan warung H. Kirman, namun di warung ini yang dibacem berupa kepala kambing, hidangan yang aneh tapi menarik untuk dicoba bukan?

Hidangan  baceman kambing yang satu ini terdiri dari seluruh bagian kepala kambing, mulai dari otak, mata, lidah, mulut, kikil dan daun telinga. Bagian-bagian kepala yang sudah dipreteli (dipilah-pilah) kemudian digoreng dengan bumbu bacem. Dan menu tersebut merupakan menu spesial dari warung ini. Kita juga bisa memilih sendiri bagian kepala kambing mana saja yang ingin dinikmati. Tapi kalau kita ingin mencoba semuanya, tinggal pesan saja yang campur. Sebagai pendamping untuk memakan olahan kepala kambing ini, disediakan sambal kecap yang sedikit encer.

Warung H. Kirman berada di jalan Kaliurang KM 7, sebelah timur Pasar Colombo, daerah Babadan Baru Gang Kenanga No. 07. Menurut sebuah informasi, H. Kirman sudah menjadi spesialis baceman endhas wedus (bacem kepala kambing) sejak tahun 1967. Warung ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Dalam sehari H. Kirman bisa menghabiskan hingga 15 potong kepala kambing, sedangkan saat lebaran bisa meningkat sampai 25 potong setiap harinya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, antara Rp. 10.000 sampai Rp. 30.000.

Menu Utama

Bacem Kepala Kambing (Rp 10.000 - Rp 30.000)

Photo Gallery