Sup Ikan Mak Beng

Sop Ikan Mak Beng

Setelah menikmati matahari terbit dan lelah bermain-main di pantai Sanur, tak ada salahnya untuk mengisi perut di warung sup ikan Mak Beng yang kelezatannya sudah melegenda. warung ini didirikan sejak tahun 1941 oleh Ni Ketut Tjuki tau lebih dikenal dengan Mak Beng.

Terletak tidak jauh dari bibir pantai Sanur atau hanya sekitar 20 meter sehingga tidak sulit untuk menemukan warung ini. Warung milik Mak Beng tidak terlalu besar hanya berisi beberapa meja saja, jadi akan lebih baik jika datang lebih awal jika tidak mau mengantri untuk mendapatkan seporsi sup ikan laut. Apalagi saat musim liburan atau jam makan siang, bisa-bisa harus mengantri selama 1 jam untuk menikmati sup ikan yang satu ini. Tapi semua akan terbayarkan oleh kelezatan seporsi sup ikan laut. Foto beberapa artis-artis ibukota yang terpampang dinding warung ini menunjukan bahwa kelezatan sup ikan mak beng sudah tersebar sampai ibukota.

Menu yang ditawarkan di warung ini hanya semacam, yaitu paket ikan laut goreng dan sup ikannya tak ketinggalan seporsi nasi putih. Ikan laut yang biasa diggunakan untuk dimasak adalah ikan kakap merah, janki, atau cakalang yang masih fresh, tak heran jika rasa ikan yang disajikan disini sangat enak. Untuk sup ikan laut dimasak dengan bumbu khas Bali yang kaya rempah dan potongan ketimun yang membuat sup menjadi terasa lebih segar. Sup Ikan yang masih panas disajikan bersama dengan ikan laut goreng dan tak ketinggalan sambal khas dari warung ini. Rasa pedas dari sambal disini terasa sangat mantab apalagi jika ditambah dengan perasan jeruk limau, sekali mencoba pasti akan ketagihan untuk mencoba sup ikan ini lagi.

Untuk 1 porsi paket ikan adalah Rp. 28.000, harga yang sesuai untuk satu porsi ikan laut segar. Dan yang pasti semua orang yang pernah makan di sup ikan mak beng mengaku sangat puas dengan rasanya.

Menu Utama

Sop Ikan Laut + Ikan laut goreng (Rp. 28.000)

Photo Gallery