Soto Triwindu

Selain terkenal dengan batiknya, kuliner Solo juga tak boleh terlewatkan. Seperti Soto Triwindu, salah satu warung yang menyediakan soto sapi yang cukup digemari, apalagi bagi mereka yang hobi kuliner nyoto (makan soto). Tak hanya warga Solo, para pelanggannya juga berasal dari luar kota. Sebuah warung yang berada di Pasar Barang Antik Triwindu, Solo, atau lebih tepatnya di Jl. Teuku Umar, Keprabon (Banjarsari, Solo).

Tak jauh berbeda dengan warung soto pada umumnya, warung ini tampak sederhana dengan interiornya yang berbahan kayu. Biasanya warung ini mulai melayani para pelanggannya sekitar jam 8 pagi sampai jam 3 sore setiap hari, namun tak jarang sebelum jam 2 juga sudah tutup.

Tak jauh berbeda dengan tempatnya yang sederhana, soto yang disajikan disini juga sederhana tapi untuk rasa tidak sesederhana tampilannya. Seporsi soto terdiri dari daging sapi dan taoge yang disiram dengan kuah yang cukup bening. Dan untuk nasinya sudah dicampur dalam sebuah mangkuk cukup mungil dengan taburan seledri dan bawang goreng. Akan lebih nikmat lagi kalau ditambahkan perasan jeruk nipis, sambal dan sedikit kecap manis sebelum disantap. Sebagai lauk pelengkapnya, ada lentho, sate telur puyuh dan beberapa macam gorengan yang sudah tersedia di meja. Untuk minuman yang tersedia, tak jauh berbeda dengan minuman ala warung makan pada umumnya.

Menu Utama

Soto Sapi

Photo Gallery