Soto Ojolali Bandung

Mendengar nama kuliner Soto Ojolali pasti tidak akan terbayang kalau soto yang satu ini merupakan soto khas Bandung. Ya karena namanya yang memang lebih ke Jawa Tengah-an mungkin. Tapi Soto Ojolali ini dijamin seratus persen asli khas Sunda. Biasanya jarang tempat-tempat kuliner di Bandung yang menyajikan soto ini, tapi pedagang soto kota lain mungkin banyak berkeliaran dimana-mana.

Soto Ojolali bisa kita temukan di Jl. Cibadak No 79 Bandung, yang buka setiap harinya dari pukul 07.00 – 21.00 WIB. Ketika memesan Soto Ojolali jangan harap akan menemukan kuah soto dengan santannya yang gurih atau suwiran daging ayam yang menggoda. Karena soto ini berbeda dari soto-soto jawa pada umumnya.  Soto yang lain mungkin menggunakan santan untuk kuahnya, tetapi tidak dengan soto yang satu ini. Kita akan menemukan soto dengan kuah yang bening yang didalamnya terdapat daging sapi yang dipotong-potong kecil, irisan lobak, taburan kacang kedelai goreng dan kemangi. Eits, tapi jangan salah. Dari segi rasa soto ini gak kalah saing sama yang lain lho. Apalagi kalau dimakan pas cuaca lagi dingin-dingin, makin tambah nikmat jadinya.

Dilihat dari segi kesehatan pun soto ini bisa dibilang termasuk makanan yang cukup bergizi mengingat bahan-bahan yang digunakan. Wah, jarang-jarang ada masakan yang sudah enak menyehatkan pula. Kita bisa mendapatkan soto ini cukup dengan membayar sebesar Rp 18.000 jika kita makan ditempat. Tapi kalau mau bawa pulang sih harganya nambah jadi Rp 24.000. Oh ya, Soto yang sudah ada sejak tahun 1940-an ini juga memiliki cabang di antaranya ada di Jl. Raya Cipasir, Rancaekek. Kemudian ada di Bandung Trade Center Lt. 1 blok F3/2, Jl. Djujunan No.134. Dan ada juga di Food Court Yogya Pasara Raya, Jl. Kepatihan No.18. Tidak akan menyesal untuk mampir kesini, karena kita akan benar-benar dibuat Ojolali sama cita rasanya.

Sumber : http://bandung.detik.com, http://nyicip.com;
Sumber Foto : http://www.kulinerenak.com dan berbagai sumber lain

Menu Utama

Soto Ojolali (Rp 18.000)

Photo Gallery