Soto Mie Karang Anyar H. Sahadi

Soto ayam maupun soto sapi sudah sering kita jumpai, namun untuk soto mie mungkin lebih jarang kita temui dan hanya ada di daerah tertentu. Soto mie yang merupakan salah satu jajanan khas Betawi ini, biasanya dijajakan oleh penjual gerobak keliling maupun warung makan. “Warung Soto Mie H. Sahadi” yang terletak di daerah Karang Anyar Jl. E No. 42, Jakarta Pusat ini, merupakan salah satu warung soto mie yang cukup legendaris.

Cita rasanya sejak tahun 1967 lalu hingga sekarang selalu digemari para pelanggannya, baik warga sekitar maupun yang berasal dari luar kota. Jalan untuk menuju warung ini memang cukup sulit, karena lokasinya berada di tengah perumahan dan agak jauh dari jalan utama. Namun hal itu tidak membuat para pelanggannya beralih tempat dan tetap setia untuk singgah ke warung ini. Bagi yang baru pertama kali kesana tak usah khawatir, karena soto mie ini sudah cukup tersohor. Sehingga orang yang ada di sekitar daerah Karang Anyar bisa dijadikan penolong untuk menemukan lokasi warung ini. Warungnya sederhana dengan plang bertuliskan “Soto Mie H. Sahadi” sebagai penanda untuk menemukan warung ini.

Sama seperti soto mie khas Betawi pada umumnya, tampilannya cukup sederhana dengan isian bihun, mie kuning, kol dan diguyur dengan kuah serta potongan daging. Tak lupa diatasnya ditaburi dengan bawang goreng dan irisan daun seledri. Disajikan dengan risoles dan emping bundar sebesar piring ukuran sedang dalam wadah terpisah. Warung ini biasanya sudah mulai melayani para pembelinya setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Untuk masalah harga memang sedikit lebih mahal, sekitar Rp 15.000 untuk seporsi dengan ukuran yang cukup besar. Kalau ingin menambah emping, kita cukup membayar Rp 3.000, sedangkan untuk risoleanya Rp 1.000 untuk satu buah. Selain di warung ini, kita juga bisa menikmatinya di Jl. Boelevard Raya Block FX No. 1, Kelapa Gading, Jaksel.

Menu Utama

Soto Mie (Rp 15.000/ porsi)

Photo Gallery