Soto Dahlok

Soto yang sudah cukup terkenal di wilayah Jember ini berada di jalan Fatahillah No. 1 atau lebih dikenal dengan nama gang Dahlok. Kedai sederhana yang mampu menampung hingga 30 pengunjung ini dikenal dengan nama “Kedai Soto Dahlok”. Usaha kedai soto ini sudah berjalan turun-temurun, tak heran kalau sudah tidak ada yang asing lagi di kalangan masyarakat terutama wilayah Jember.

Soto ini disajikan dengan nasi yang diberi irisan kol, taoge, kentang, tomat dan telur ayam. Kemudian disiram kuah soto bersantan encer lalu ditaburi irisan seledri dan bawang goreng. Untuk seporsinya disajikan dalam mangkuk besar, tapi kita juga boleh memesan setengah porsi atau menggunakan mangkuk yang agak kecil. Menurut sang pemilik kedai, cukup banyak pelanggangnya yang gemar menikmati kuahnya yang segar apalagi setelah ditambah sambal dan perasan air jeruk nipis.

Pilihan sotonya ada tiga macam, ada soto biasa, istimewa dan jerohan. Yang membedakannya tentu pada porsi isi dan jumlah daging ayamnya. Kalau kita tidak suka nasinya dicampur langsung, kita juga bisa minta agar nasinya dipisahkan. Kedai ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam.

Menu Utama

soto ayam

Photo Gallery