Soto Daging Sapi Bu Pujo

Soto daging sapi bu pudjo

Mengubek-ubek kuliner di pasar Beringharjo emang tidak ada habisnya, hari ini saya berniat mampir ke Soto Daging Bu Pujo yang tak kalah ternamanya dengan empal bu Warno dan gado-gado bu Hadi. Info mengenai soto daging ini juga saya peroleh dari rekomendasi warga pasar Beringharjo juga, dengan ramah mereka menjawab pertanyaan-pertannyaan yang saya ajukan. Soto bu Pujo juga terletak di lantai 2 los Timur pasar Beringharjo, tidak jauh dari lokasi empal bu Warno dan gado-gado bu Hadi. Tambah banyak pilihan menu nih saat ke sini..

Setelah sampai di lokasi saya masih harus antri tempat duduk karena semua tempat sudah penuh dengan pengunjung yang sedang menikmati semangkuk soto, tambah bikin ngiler aja. Warung soto bu Pujo cukup sederhana dengan beberapa meja dan kursi yang selalu penuh terisi sejak pukul 8 pagi hingga sekitar jam 3 sore, namun jika sedang ramai jam 12 sudah habis. Akhirnya dapat giliran duduk juga, dengan cepat saya memesan semangkuk soto dan es campur karena dari tadi saya perhatikan banyak pengunjung yang memesan es campur. Sambil menunggu pesanan datang camilan sate ayam yang disediakan disana menemani saya.

Semangkuk soto daging dan segelas es campur disajikan di meja saya, soto daging disajikan dalam porsi kecil jadi jangan heran jika melihat pengunjung yang nambah hingga 2 atau 3 mangkuk. Dalam mangkuk soto berisi nasi putih, soun, potongan kol, tauge, potongan daging sapi, disiram dengan kuah bening dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Biasanya mangkuk-mangkuk telah diisi dengan bahan-bahan dan ditata rapi, jadi jika ada yang memesan tinggal menyiramkan kuah sotonya. Rasa soto daging sapi bu Pujo cukup ringan di lidah, terasa pas dan segar tanpa rasa bumbu-bumbu yang berat. Biar rasanya lebih mantap tambahkan perasan air jeruk nipis, kecap dan sambal sesuai selera.

Rasa dari es campurnya juga tak kalah nendang dibandingkan dengan soto. Berisi cendol warna putih, sirup gula, santan dan es batu, terasa adem, seger dan manis dilidah. Cocok sebagai penutup yang manis dari awal soto yang lezat.

Menu Utama

Soto daging sapi (Rp. 7.000) & es campur (Rp. 4.000)

Photo Gallery