Soto Ayam Pak Denuh

Soto Ayam Pak Denuh

Berburu makanan kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya, setiap kota selalu manampilkan ciri khasnya masing-masing. Meskipun pada intinya sama, tetap saja rasa dan racikannya menempati posisi tersendiri saat disantap. Begitu juga kalau kita berkunjung ke kota Kudus, di sini ada sebuah kedai soto ayam yang cukup terkenal dan tentunya menjadi salah satu tujuan bagi mereka yang memiliki hobi kuliner.

Usaha dengan nama “Soto Ayam Pak Denuh” ini dirintis oleh (alm.) Bpk. Denuh sejak tahun 1949, dan kini dikelola oleh Bpk. Tarman, BA sebagai putranya. Dalam seporsi soto ayam berisi nasi putih yang ditambahkan taoge, irisan kol dan seledri, suwiran daging ayam, bawang merah dan bawang putih goreng. Kemudian disiram kuah yang kuning agak keruh, karena kuahnya manggunakan santan. Kalau tidak suka langsung dicampur, kita bisa minta agar nasinya dipisahkan. Untuk ayamnya, kedai ini hanya menggunakan ayam kampung.

Di atas meja juga disediakan aneka pelengkap, ada sate telur puyuh, perkedel, sate kerang, sate hati ampela, paru dan masih banyak yang lainnya. Kedai ini mulai melayani pembelinya setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam. Soto Ayam pak Denuh bisa kita temukan  di jalan AKBP Agil Kusumadya dengan tempat yang cukup luas dan nyaman. Soto ayam ini juga telah memiliki cabang di daerah Taman Bojana dekat alun-alun dan di terminal bus Kudus.

Menu Utama

Soto Ayam

Photo Gallery