Sop Kaki Kambing H. Syam Banceuy

Sop Kaki Kambing H. Syam Banceuy

Di kota mana pun kita menginjakkan kaki, berburu kuliner selalu menjadi kegiatan yang memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi bila kita sudah mendengar dari beberapa sumber sebelumnya, baik dari saudara, temen maupun internet, begitu juga ketika singgah ke kota Bandung. Di antara dinginnya suasana kota Bandung di malam hari, tak ada salahnya mencari makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Salah satu menu kuliner yang bisa dijadikan pilihan, berupa sop kaki kambing. Di daerah Banceuy, Bandung yang merupakan pusat onderdil otomotif di siang hari, akan berubah menjadi salah satu tempat kuliner bila malam mulai menjelang. Sop kambing menjadi hidangan mayoritas yang tersaji mulai jam setengah 6 sore hingga jam 11 malam di sepanjang jalan ini.

Salah satu warung tenda yang patut kita kunjungi bertuliskan “Sop Kaki Kambing Khas Jakarta-Tanah Abang M. Syam” pada spanduknya. Warung ini paling banyak dikunjungi dibanding dengan warung-warung yang lainnya. Di warung ini tersedia aneka pilihan isian sop, ada daging, kaki, lidah, tulang rawan, otak, jerohan dan lain sebagainya, yang semuanya berasal dari kambing. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, untuk kaki kambing Rp. 7.000/ potong, sedangkan daging, jerohan dan bahan lainnya rata-rata Rp. 3.000 saja.

Sop ini disajikan di dalam mangkuk dengan isian sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu, baru ditambahkan bumbu pelengkap lainnya dan emping serta diguyur dengan kuah berwarna putih encer dan ditambahkan minyak samin. Karena bumbu rempah yang digunakan cukup banyak dan beragam, tubuh akan terasa lebih hangat setelah menikmati sop ini.Bagi pelanggannya yang ingin menikmati sop kaki namun kurang suka dengan kaki kambing, tak perlu khawatir. Karena tepat disebelahnya, terdapat sop kaki sapi yang juga dikelola oleh warung ini.

Menu Utama

Sop Kaki Kambing

Photo Gallery