Sayur Asem di Warung Ijo

Sayur Asem Warung Ijo

Mencari warung dengan menu ala rumahan bisa dibilang susah-susah gampang. Mungkin ada beberapa yang dengan mudahnya dapat kita jumpai, tapi untuk rasa dan harga terkadang kurang sesuai dengan penyajian yang kita inginkan. Namun untuk Warung Ijo yang berlokasi di jalan Pumpungan Gg Masjid No. 1, Surabaya, mungkin menjadi salah satu warung yang tidak mengecewakan. Bahkan mungkin, akan menjadi salah satu warung makan yang menjadi favorite. Bagaimana tidak? karena siapa saja yang pernah menikmati makanan di warung ini pasti akan kembali lagi untuk menikmatinya.

Meski lokasinya masuk ke dalam sebuah gang yang cukup kecil, namun keberadaannya sudah cukup banyak yang mengetahui. Ketika kami dari tim wisatakuliner.com tiba dilokasi, di area parkirnya sudah berderet beberapa sepeda motor yang terjajar rapi. Kalau Anda menggunakan kendaraan roda empat, sebaiknya di parkir saja di jalan raya utama, karena gang menuju warung ijo memang cukup kecil. Mungkin karena warungnya dicat menggunakan warna hijau yang dominan, sehingga warungnya bernama Warung Ijo.

Terlepas dari semua itu, ada cukup banyak menu ala rumahan yang tersedia, seperti sayur bening, sayur sop, sayur asem, lodeh manisa, urap-urap, rawon soto dan masih banyak lagi menu yang tersedia. Namun kalau boleh recommend, untuk sayur asem empalnya boleh dicoba, dijamin lezat, segar dan yang pasti bikin ketagihan. Sayurnya memang benar-benar menyegarkan ditambah ikan asin dan sambalnya yang top markotop, apalagi kalau dinikmati sebagai menu makan siang, bisa nambah sampai dua kali. Selain rasanya yang juara, kalau masalah harga juga terbilang cukup murah. Untuk menikmati kesegaran sayur asemnya, kita cukup mengeluarkan kocek ±Rp. 8.500, kalau untuk menu yang mengandung daging cuma sekitar 10ribuan saja.

Untuk mencari Warung Ijo ini terbilang susah-susah gampang, apalagi kalau menggunakan kendaraan roda empat. Kalau dari Jalan Manyar belok ke Jalan Pumpungan 1, pada pertigaan pertama belok ke kanan menuju Jalan Pumpungan 3-A. Setelah bertemu dengan Apotik Farmarin, belok saja ke dalam sebuah gang yang ada di sampingnya (Gang Masjid). Seperti yang Saya katakana dari awal, untuk kendaraan roda empat parkir saja di samping jalan tersebut, untuk menuju warungnya bisa jalan kaki, karena jaraknya hanya ±200 meter saja dari jalan raya. Biasanya warung ini sudah melayani para pengunjungnya sejak pukul 6 pagi sampai pukul 9 malam setiap hari.

Menu Utama

Sayur Asem (Rp. 8.500)

Photo Gallery