Sate Babi Bawah Pohon – Legian

sate babi bawah pohon legian

Meski cuman berada di sebuah tenda yang sederhana, warung sate babi bawah pohon ini nggak pernah sepi pengunjung. Wisatakuliner.com yang langsung mengunjungi lokasi  juga bisa melihat proses pembuatan sate babinya di tempat, mulai dari dicelup ke dalam bumbu ataupun waktu sate ini dipanggang di atas arang, sampai-sampai badan jadi beraroma asap waktu melihat proses pembuatan sate dari dekat. Hehe..

Warung yang sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu ini berlokasi di jalan Patih Jelantik no. 57, Legian tepatnya di dalam lapangan parkir Gelora Tri Sakti. Aksesnya juga mudah dan nggak begitu macet. Cuman kalau lagi jam makan siang, warung yang satu ini pasti selalu ramai dan kalian harus rela mengantre lama. Tapi syukurnya wisatakuliner.com datangnya di waktu pagi hari jadi nggak perlu antre lama.

Kalau soal rasa, kuliner jaen (enak) di legian ini dagingnya empuk. Dalam satu baris sate terdiri dari 2 potong daging yang berwarna merah kecoklatan yang sebelumnya sudah diluluri dengan bumbu manis dan pedas dalam satu kombinasi sekaligus.

Bumbu satenya juga begitu merasuk ke dalam, jadi setiap  jengkal gigitannya sangat terasa. Yang paling bikin merinding adalah hadirnya garam dan 2 cabai rawit gemuk yang setia mendampingi seporsi sate babi yang dihargai Rp 25.000 per 7 tusuknya ini. Kalau kalian ingin menambahkan tipat (ketupat) atau nasi kalian cuman perlu menambah se-goceng aja.

(Novita, Agustus 2017)

Menu Utama

Sate babi (Rp. 25.000-Rp. 30.000)

Photo Gallery