Sambal, Ayam Goreng & Aneka Pepes Tante Liana

Sambal, Ayam Goreng & Aneka Pepes Tante Liana

Setelah selesai berolah raga pagi tak ada salahnya menikmati aneka makanan pedas di warung makan milik tante Liana. Letaknya ada di daerah GOR Padjajaran, Bandung atau jalan Padjajaran, bersebelahan dengan beberapa pedagang lainnya yang berjualan  disana. Sama dengan kebanyakan pedagang yang lain, tante Liana juga menggunakan etalase dengan spanduk bertuliskan “Sambal Dadak Ibu Liana”.

Di etalase terdapat berbagai jenis pepes, seperti pepes tahu, pepes ikan, pepes ayam, jamur, peda dan nasi bakar. Nasinya sudah diberi bumbu pepes seperti kunyit, daun salam, daun kemangi, lengkuas dan bawang. Ada juga ayam goreng dengan kremesannya, yang menjadi buruan turis lokal. Selain itu juga tersedia menu lainnya, seperti sambal kentang, semur jengkol, rendang dan aneka tumisan.

Semua jenis makanan tersebut akan lebih lengkap lagi bila disajikan dengan sambal dadakan buatan tante Liana. Sambalnya sendiri hanya sambal terasi biasa yang dibuat mendadak dan tidak dimasak. Terbuat dari cabai merah, bawang merah, bawang putih, tomat dan terasi. Yang membuatnya berbeda, di dalam sambal terdapat banyak potongan jeruk yang membuat sambal menjadi lebih harum. Tante Liana biasanya mulai melayani pelanggannya setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga pukul 10 pagi.

 

Menu Utama

Sambal Dadakan, Aneka Pepes & Ayam Goreng

Photo Gallery