Rujak Es Krim

Di daerah Jogja  terdapat rujak serut yang disajikan bersama dengan es krim, salah satu penjualnya adalah bapak Sunardi yang sudah berjualan sejak 20 tahun yang lalu. Pak Sunardi menjajakan rujak es krim-nya dengan menggunakan gerobak bercat kuning dengan tulisan tulisan “Rujak Es Krim Yang Pertama”. Biasa Rujak Es KrimPak Sunardi bisa ditemukan di daerah jalan Harjowinatan, tepat di belakang Keraton Pakualam Yogyakarta.

Sajian rujak es krim merupakan perpaduan antara rujak serut dan es puter rasa strawberry. Rujak serut ini terdiri dari aneka buah-buahan, seperti mangga muda, kedondong, bengkuang, mentimun, pepaya dan nanas yang dicampur dengan kuah gula merah serta sambal yang cukup pedas. Kemudian di atasnya ditambahkan es puter rasa strawberry yang segar.

Dalam sehari biasanya pak Sunardi, membutuhkan sekitar 3-4 kg buah-buahan dan sekitar satu tabung es puter yang tingginya mencapai satu meter untuk melayani pelanggannya. Pak Sunardi sudah berada di tempat ini sejak pukul 9 pagi hingga pukul 2 siang.

Menu Utama

Rujak Es krim

Photo Gallery