RM Kepiting Gemes Kombor

Kepiting, siapa yang tidak tergoda dengan menu yang satu ini? Khususnya bagi mereka para penggemar seafood. Kepiting merupakan salah satu menu seafood yang cukup menonjol diantara menu seafood lainnya. Ketika melintas kota Pekalongan, jangan lupa untuk singgah ke salah satu rumah makan yang menyajikan menu olahan kepiting. Pasalnya, kepiting merupakan salah satu icon kuliner yang khas dari kota Pekalongan. RM Kepiting Gemes Kombor merupakan salah satu rumah makan yang cukup terkenal di daerah Pekalongan.

Berdiri sejak tahun 1983-an, RM Kepiting Kombor bisa dibilang sebagai pelopor munculnya menu kepiting gemes. Sama seperti kepiting yang diolah pada umumnya, kepiting di Rumah Makan Bang Kombor diolah dengan cara dimasak saus pedas manis berwarna pekat. Rasanya pedas manis dengan saus yang cukup melimpah, bumbunya merasuk hingga ke dalam. Kebanyakan para pembelinya terlihat sangat gemas pada saat menyantap kepiting olahan Bang Kombor, sehingga Bang Kombor memberi nama menu tersebut dengan nama Kepiting Gemes Kombor.

Dalam penyajiannya, seporsi kepiting gemes ada 4 varian yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada yang biasa (kecil), sedang (super), besar (spesial) dan kepiting telur. Biasanya seporsi kepiting gemes bisa dinikmati 2 sampai 4 orang. Sajian kepiting gemes ini selalu menggunakan kepiting segar dan dimasak mendadak, sehingga kualitasnya selalu terjaga dengan baik. Kepiting-kepiting tersebut diperoleh langsung dari para nelayan penangkar kepiting setempat, meskipun demikian pasokan kepitingnya tidak menentu. Terkadang banyak, tapi terkadang juga sedikit.

Biasanya Rumah Makan Kepiting Gemes Bang Kombor ini mulai melayani para pembelinya setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Namun terkadang sebelum jam 6 sore menu yang satu ini sudah habis duluan. Selain kepiting gemes, di rumah makan ini kita juga bisa menemukan menu udang, swieke dan juga ca kangkung yang biasanya menjadi pendamping pada saat menyantap menu seafood. Kalau sedang melintas di Kota Pekalongan, jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk menikmati salah satu kuliner khas yang satu ini. Bagi yang belum sempat mengunjungi kota Pekalongan tak perlu kawatir karena Kepiting Gemes Kombor juga bisa dikirim ke kota Anda.

Menu Utama

Kepiting Gemes (Rp. 70.000 – Rp. 95.000)

Photo Gallery