RM H. Moel Seafood

Kota Cirebon cukup dikenal dengan kota udang, tak salah bila singgah ke kota Cirebon sekalian berburu kuliner seafood. Ada beberapa rumah makan yang menyajikan beraneka hidangan seafood, namun untuk RM H. Moel  yang terletak di jalan Kalibaru Selatan yang kelihatan dipadati pengunjung. Rumah makannya cukup sederhana dan juga tidak terlalu besar. Mungkin memang benar, kalau rumah makan paling ramai bisa menjadi salah satu jaminan soal rasa.

Sesuai dengan namanya, setelah memasuki rumah makan, beraneka hidangan seafood dan Chinese food menghiasi menu yang ada di rumah makan ini. Untuk menu spesialnya, semuanya bisa dibilang special, namun yang cukup banyak digemari pengunjungnya, ada kepiting saus padang, udang bakar yang disajikan dengan tiga piliihan sambal, ada sambal terasi, sambal kecap dan sambal pedas seafood. Sedangkan untuk side dishnya, bisa memilih ca kangkung, ca brokoli, ca caisim atau ca kailan. Untuk kepiting saus padangnya, benar-benar yummy dan pedasnya sangat mantap. Sedangkan untuk udang bakar dan ca kailannya juga tak kalah nikmat untuk melengkapi sajian seafood. Apalagi dinikmati beramai-ramai, mengingat setiap porsi sajian seafoodnya yang cukup banyak, selain itu juga bisa memilih beraneka hidangan seafood yang cukup beragam.

Biasanya rumah makan ini mulai melayani para pengunjungnya mulai siang hari sekitar jam 12 sampai malam jam ±12 setiap harinya. Namun pada saat jam makan malam tiba, biasanya rumah makan ini sangat ramai, sehingga mengharuskan beberapa pelanggannya untuk mengantri. Untuk masalah harga, bisa dibilang sedikit lebih mahal, berkisar antara ±16 ribu hingga 90 ribu rupiah untuk setiap jenis hidangan seafood maupun Chinese food. Namun mengingat rasa serta kualitas bahan yang digunakan, harga tersebut cukup terjangkau dan juga seimbang dengan kelezatan yang disajikan. Hingga kini, RM H. Moel Seafood sudah memiliki 2 cabang lain yang masing-masing berada di jalan Kalibaru Selatan dan jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Cirebon.

Menu Utama

Kepiting Saus Padang, Udang Bakar (Rp.16.000 – Rp.90.000)

Photo Gallery