Pangsit Mie Ayam Undaan

Pangsit mie Ayam Undaan

Pangsit Mie yang satu ini merupakan favorite saya sejak saya SMA, kira-kira sejak tahun 1990-an saya mulai makan disini, dari jaman harga pangsit mie hanya Rp. 1.000 saja. Berada di jalan Undaan Wetan Surabaya membuat nama pangsit mie ini terkenal dengan sebutan Pangsit Mie Undaan. Namun di depan warungnya jangan harap menemukan plang atau papan nama yang mencantumkan tulisan Pangsit Mie Ayam Undaan, yang terlihat hanyalah dua buah gerobak mie berwarna coklat dengan tulisan Pangsit Mie Ayam yang dijajar di depan warung mie tersebut. Itupun jika tidak tertutup oleh mobil-mobil yang parkir di depannya, warung mie ini memang cukup ramai setiap harinya. Jangan datang terlalu siang jika mau menikmati pangsit mie ayam disini, karena sering sudah ludes diborong.

Warung pangsit mie Undaan memiliki dua ruangan yang terpisahkan oleh dinding, dengan bangunan yang terlihat sedikit lampau namun tetap bersih dan rapi. Tempat meracik pangsit mie, kasir dan etalase kaca berisi jajanan berada di depan warung. Si tante pemilik warung pangsit mie sendiri yang setia menjaga warungnya dari jaman dulu hingga sekarang.

Menu yang ditawarkan disini adalah special mie ayam, dengan pilihan pelengkap bakwan atau pangsit. Ada juga pilihan menu yang lainnya seperti bakwan campur, pangsit kuah dan tahu goreng, tahu gorengnya juga cukup favorite disini, sayangnya saya kehabisan sewaktu makan disini kemarin.

Akhirnya saya memesan Mie ayam bakwan, dengan segera pesanan saya tersaji di atas meja. Semangkuk mie dengan pelengkap sayur hijau, daging ayam yang dicincang, selada, bakwan dan ditaburi bawang goreng bersama dengan semangkuk kuah mie yang masih hangat. Rasa mie buatan di sini cukup enak, gurih dan cenderung asin, terasa kenyalnya namun tidak menjadi alot saat digigit. Apalagi jika ditambah menyeruput kuah mie yang masih hangat, terasa sekali kesegarannya. Dijamin puas makan disini, saya dan teman kadang suka memesan porsi 3 mangkuk tapi bisajikan dalam 2 mangkuk biar terasa lebih nendang lagi.

Menu Utama

Pangsit Mie Ayam (Rp. 9.000)

Photo Gallery