Nasi Uduk Kebon Kacang H. Ellya

Jakarta yang sudah akrab dengan kemacetannya, ternyata menyimpan beberapa aneka kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu kuliner yang patut kita coba yaitu nasi uduk Kebon Kacang, yang sudah dikenal sebagai kiblatnya nasi uduk Jakarta. Salah satunya terletak di Jl. Pesanggrahan No. 169, Kembangan, Jakarta Barat, Nasi Uduk Kebon Kacang Hj. Ellya hampir tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa kendaran roda dua atau roda empat menghiasi lahan parkirnya, apalagi pada jam-jam makan. Salah satu kedai nasi uduk Khas Kebon Kacang yang cukup mampu membuat para pembelinya untuk singgah kembali. Bangunan serta interiornya mampu memberikan nuansa Betawi yang cukup kental, dengan  meja, kursi, pintu dan jendelanya yang masih khas bangunan masyarakat Betawi. Kedai ini  mulai melayani para pelanggannya setiap hari dari jam 11 siang sampai jam 9 malam, dengan kapasitas pengunjung mencapai 100 orang.

Sesuai dengan namanya, yang menjadi makanan andalan dari kedai ini adalah nasi uduk serta lauk-pauk sebagai pendamping saat menyantapnya. Nasi uduk disajikan dalam keadaan masih panas dengan dibungkus daun pisang berbentuk limas, serta taburan bawang goreng diatasnya. Nasi uduk ini akan disajikan di meja sesuai dengan jumlah pengunjungnya, untuk setiap orang disajikan 4 buah nasi uduk. Namun tak perlu khawatir, nasi uduknya dibungkus dengan porsi yang cukup kecil dan kita tidak harus menghabiskan semua nasi uduk yang disajikan.

Sedangkan untuk lauknya, ada ayam goreng yang perlu untuk dicoba, tahu, tempe, paru, usus ayam/ sapi, sate udang, empal, otak-otak dan sayur asem. Selain itu, ada lalapan dan dua macam sambal yang akan menyertai sajian nasi uduk dan lauk pelengkapnya. Soal harga tak perlu khawatir, untuk nasi uduknya kita cukup mengganti sekitar Rp 2.500 untuk setiap bungkus. Sedangkan lauknya, mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 8.000 untuk setiap jenisnya. Selain murah meriah, lokasinya yang cukup strategis, rasa dan juga suasananya cukup cocok untuk dijadikan pilihan bagi Anda pecinta kuliner.

Menu Utama

Nasi Uduk & Lauk-Pauk (Rp. 2.000 – Rp. 8.000)

Photo Gallery