Nasi Pecel Bu Tutik Jembatan – Kota Batu

nasi pecel bu tutik jembatan

Nasi pecel adalah pilihan yang tepat untuk mengisi perut yang lapar. Sajian yang khas dengan nasi pulen dan sayur yang dipadukan dengan siraman bumbu kacang pasti membuat siapa saja tak ingin melewati kuliner yang satu ini. Apalagi untuk orang Indonesia yang tidak bisa makan kalau tidak ada nasi dan mengaku belum kenyang kalau belum makan nasi, ya kan? hehe. Pokoknya nasi pecel ini cocok untuk menemani sarapan dan makan siang kalian.

Warung makan yang berada di jalan Oro-oro Lombo dan dekat dengan rumah makan dan pusat oleh-oleh HC. Putra 2 kota Batu, Jawa Timur ini bernama Warung Nasi Pecel Bu Tutik Jembatan. Mungkin karena lokasinya yang berada di dekat jembatan. hehe..

Seperti warung makan umumnya, nasi pecel ala bu Tutik ini menyediakan es teh sebagai pendamping nasi pecel. Pak Sinyo yang merupakan suami bu Tutik seringkali menambah humor di sela-sela menghidangkan nasi pecel dan es teh di atas meja pembeli ‘Ini teh orisinal dan 1 gigabyte” seakan menambah hangat susana makan di warung nasi pecel ini.

Bu Tutik dan suaminya menyajikan sepincuk nasi pecel dengan isian sayur tauge, potongan mentimun, sepotong tempe goreng, yang kemudian disiram bumbu kacang dan dilengkapi dengan beberapa rempeyek di atasnya.  Paduan rasa pedas dari bumbu kacang ini mungkin tidak akan lama kalian rasakan di lidah karena beberapa rempeyek siap menyembuhkan rasa pedasnya. Jadi rasa gurih, pedas dan sedikit rasa manis dari bumbu kacang akan kalian rasakan ketika menyicipi kuliner yang berasal dari Jawa ini.

Untuk seporsi kalian hanya perlu merogoh kocek Rp.8.000-Rp. 15.000 dengan tambahan daging atau telur. Kalau kalian yang ingin menambahkan telur asin cukup menambah Rp. 3.000 saja.  Bu Tutik juga menerima pesanan catering dari 50 sampai 70 porsi.

(Novita, Oktober 2017)

Sumber foto: Lila (www.wisatakuliner.com)

Menu Utama

Nasi Pecel (Rp. 8.000-Rp. 15.000)

Photo Gallery