Nasi Jinggo Thamrin

Kalau lapar di tengah malam tapi takut makan dengan porsi yang banyak, kalian bisa mencoba Nasi Jinggo di pertokoan Thamrin Indah, Denpasar. Kuliner yang satu ini mirip seperti nasi kucing, karena tampil dengan porsi nasi yang mini, tapi sudah dilengkapi dengan mie, ayam suwir, orik tempe, dan sambal yang lumayan pedas. Menariknya nasi jinggo dibungkus dengan daun pisang, sehingga menimbulkan aroma wangi yang menggiurkan.

Karena selalu ramai pembeli dan membuat penasaran akhirnya wisatakuliner.com mengunjungi salah satu emperan nasi jinggo di daerah Thamrin ini. Sempat khawatir dan takut kehabisan melihat keranjang nasi yang hampir kosong, karena sudah hampir jam tengah malam. Tapi ternyata masih ada sisa beberapa bungkus nasi jinggo, wah leganya.. Setelah mengambil dua bungkus nasi jinggo putih dengan isian daging ayam dan memilih duduk di kursi yang sudah disediakan. Tibalah saatnya menjajal nasi khas Bali yang satu ini. Walaupun dengan lauk yang sederhana dan dengan porsi yang nggak banyak, nasi jinggo Thamrin ini memberikan rasa lezat dan pas di lidah khususnya bagi orang Indonesia. Jadi nggak heran, setiap ada wisatawan lokal yang berlibur ke Bali pasti nggak mau ketinggalan untuk mampir kesini.

Nasi Jinggo di emperan depan pertokoan Thamrin Indah yang sudah ada sejak tahun 1995 ini, menyediakan nasi jinggo putih dan kuning. Untuk nasi putih ada dua pilihan lauknya, yaitu ayam atau daging sapi, sedangkan untuk rasa pedasnya mulai dari tingkat yang paling pedas sampai yang sedang. Untuk ayamnya berupa ayam suwir, orik tempe, dan mie, sedangkan untuk daging sapi, ada tambahan potongan telor yang kecil di dalamnya. Karena ada beberapa pilihan dan rasanya juga enak, jadi jangan heran karena banyak yang akan tergiur untuk menambah terus dan ingin mencicipi pilihan nasi jinggo yang lain.

Kalian juga bisa menambahkan taluh mice (telur merica) dengan harga Rp. 3.000/buah dan sambal gratis untuk melengkapi hidangan nasi jinggo di jalan Thamrin ini lho. Nggak susah menemukan tempat makan yang satu ini kok, karena letaknya berada di sebelah bioskop Denpasar Cineplex dan Pasar Lokitasari. Nah, lokasi emperan nasi jinggo ini ada di depan toko Thamrin Indah (penjual olympic furniture) dan Toko Buana Agung atau di sebelah toko elektronik Columbus. Menikmati nasi jinggo ini, dijamin pasti kalian bisa menghabiskan beberapa bungkus, apalagi harga per bungkus cuman Rp 4.000 dan sudah buat perut kenyang. Hehe.. Tertarik untuk mencobanya?

(Novita, Juli 2017)

Menu Utama

Nasi Jinggo (Rp. 4.000)

Photo Gallery