Nasi Jagung Warung Nusa Indah

WM Nusa Indah

Selain terkenal sebagai tempatnya pusat oleh-oleh di Madura, Nusa Indah ternyata juga memiliki sebuah tempat makan yang menyajikan menu khas Madura, yaitu Nasi Jagung. Menu nasi jagung ini sekarang sudah agak sulit ditemukan, jika ada hanya di pasar-pasar tradisional setempat saja jadi jika kangen agak kesulitan mencarinya. Terletak tepat dibelakang toko oleh-oleh Nusa Indah di jalan KH. Moh. Kholil membuat warung makan ini mudah ditemukan, sedangkan pintu masuknya tepat berada di samping toko.

Dengan desain warung makan yang menggunakan bambu dan atap alang-alang membuat suasana semakin terasa tradisional namun santai dan nyaman. Warung makan Nusa Indah memberikan pilihan meja kursi atau lesehan untuk tempat menyantap masakannya. Saat jam makan siang tiba, biasanya warung ini penuh dengan pelanggannya yang kebanyakan adalah wisatawan dan penduduk setempat. Menu yang ditawarkan di sini sebenarnya beraneka ragam mulai dari olahan ayam, bebek, burung dara, ikan, pepes hingga sayur mayur dan tentu saja nasi jagungnya.

Penasaran dengan menu nasi jagung membuat Saya tanpa pikir panjang langsung memesan nasi jagung komplit, lengkap dengan es teh sebagai pendampingnya. Seporsi nasi jagung berisi nasi putih yang telah bercampur rata dengan jagung, urap-urap, sayur lodeh, pepes ikan tongkol dan tak ketinggalan ikan asinnya yang membuat rasa semakin mantap. Sendok pertama Saya coba, nasi putih dan jagungnya bercampur dengan sempurna, jagungnya cukup empuk dan menyatu menyajikan rasa yang berbeda tapi terasa nikmat di lidah. Tambahkan juga sayuran, pepes dan ikan asinnya, dijamin rasanya semakin bervariasi dan bisa membuat lidah tak mau berhenti.

Seporsi nasi jagung dibandrol dengan harga cukup standar hanya 8.500 rupiah saja, sedangkan untuk menu yang lain harganya cukup variatif tapi masih tetap standar tidak terlalu mahal. Selain nasi jagungnya, menu olahan ikan juga cukup favorite juga disini. Tidak perlu khawatir dengan jam buka disini, karena warung makan Nusa Indah melayani para pelanggannya sejak pukul  setengah 7 pagi hingga setengah 9 malam.

Sika, Januari 2012
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Menu Utama

Nasi Jagung Komplit (Rp. 8.500)