Nasi Gudeg Abimanyu

Nasi Gudeg Abimanyu

Nasi gudeg memang terkenal dengan makanan khas Yogyakarta, tapi di Semarang juga ada nasi gudeg yang memiliki ciri khas tersendiri. Kalau pada umumnya nasi gudeg bercita rasa manis, gudeg ala Semarang ini justru bercita rasa pedas. Gudeg ala Semarang ini juga menggunakan nangka muda, namun hanya sebagian kecil dari seporsi nasi gudeg  Semarangan. Gudeg dipadukan dengan daun singkong, sayur kol, kerecek pedas, telur pindang, koyor (urat sapi), opor ayam, serundeng basah, sambal udang dan areh kental. Untuk setiap porsinya dimulai dengan harga Rp 10.000.

Beberapa komponen yang membedakannya adalah seperti kereceknya yang diberi tambahan kentang dan buncis. Lalu sayur kol yang renyah, serundeng basahnya berwarna kecoklatan dan agak manis. Serta sambal udangnya, terbuat dari cabai rawit yang dimasak dengan udang utuh hingga sambal menjadi pekat dan rasanya cukup pedas. Untuk lauk tambahannya ada opor ayam, ayam kampung, bakwan jagung, aneka kerupuk, rempeyek dan udang crispy.

Kedai bergaya rumahan ini berada di jalan Abimanyu VII No. 6 Semarang. Biasanya kedai ini mulai melayani pelanggannya setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga pukul setengah 11 siang, sedangkan pada sore harinya mulai di buka lagi pukul 5 sore. Hingga sekarang Gudeg Abimanyu telah membuka cabangnya di Jl. Kimangun Sarkoro.

Menu Utama

Nasi Gudeg Ala Semarang

Photo Gallery