Nasi goreng sapi PADMANABA, Tampilan Sederhana dengan Rasa yang Juara

nasi goreng daging sapi padmnaba

Kalau nasi goreng daging sapi pasti dari semua kalangan sudah banyak yang tahu. Tapi apa kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama belakangnya “Padmanaba”? Padmanaba itu adalah nama salah satu sekolah tertua di Yogyakarta yaitu SMA N 3 Yogyakarta, namun lebih akrab dipanggil dengan sebutan Padmanaba.

Jadi Nasi goreng sapi Padmanaba ini pembuatnya lulusan dari Padmanaba ya? Bukan, yang benar itu tempat nasi goreng sapi ini berada di sisi selatan sekolah SMA N 3 Yogyakarta. Sehingga banyak masyarakat lokal mengenal nasi goreng sapi Padmanaba ini.

Jadi saat bermalam di kotabaru, Yogyakarta wisatakuliner.com mencoba pergi ke tempat makan yang satu ini. Menyantap hidangan nasi goreng sapi ala Padmanaba ini kalian akan diberikan dua alternatif tempat duduk, yaitu dengan meja atau bagi kalian yang ingin menikmati suasana kota Yogya bisa memilih duduk lesehan tikar yang telah dijejer di atas trotoar.

Peminat nasi goreng ini datang dari semua kalangan terutama anak muda bukan karena harganya yang murah saja tapi rasanya pun juga enak sekali lho. Karena banyaknya peminat nasi goreng Padmanaba ini, jumlah asisten warung yang ada disini tak tanggung-tanggung ada 15 orang dan mereka semua ini siap melayani pengunjungnya dengan cepat. Dalam hitungan ±10 menit saja nasi goreng ini sudah tersaji di depan mata.

Ini saat yang tepat untuk membedah rasa nasi goreng sapi Padmanaba ini hehe. Nasi goreng ini tampil sederhana seperti nasi goreng kebanyakan tapi jangan sampai tertipu dari penampilan luarnya, ya! Karena satu porsi nasi goreng sapi Padmanaba ini punya rasa yang juara, dilengkapi dengan potongan daging sapi yang bersembunyi di balik nasi sehingga menambah rasa lezat dan gurih setiap kali hadir di dalam lidah. Kemudian potongan timun yang segar, telor dadar, dan beberapa kerupuk ikut andil menambah kelezatan dan rasa gurihnya yang semakin menjadi.

Tenang saja bagi kalian penggemar nasi goreng atau kalian penasaran dengan nasi goreng Padmanaba ini kalian bisa menikmatinya dengan harga terjangkau dan tetap ramah di kantong lho, seporsi nasi goreng biasa kalian bisa nikmati dengan harga Rp 14.000 sedangkan untuk porsi jumbo dengan harga Rp 15.000, untuk minumannya hanya perlu menambahkan Rp 2.000 saja.

(Maria, November 2017)

Menu Utama

Nasi Goreng Sapi (Rp. 14.000-Rp. 15.000)