Nasi Campur Mamak Ayu

nasi campur mamak ayu

Kalau sudah jalan-jalan ke pasar pasti bawaannya malas karena ramai kan? Eh tapi siapa kira kalau jalan-jalan kalian ini nantinya akan menemukan kuliner enak yang sebelumnya nggak kalian duga lho. Kali ini wisatakuliner.com meliput salah satu tempat makan di dalam pasar Kumbasari di jalan Gajahmada yang terkenal ramai pembeli, namanya Nasi campur Mamak Ayu.

Sebelum masuk ke kompleks pasarnya yang bersebelahan dengan pasar terbesar di Bali, yaitu pasar Badung. Wisatakuliner.com diminta  membayar uang parkir sebesar Rp. 1000 aja. Begitu masuk ke dalam, kalian akan sulit menemukan lokasi parkir karena jauh ke dalam dan macet. Jadi lebih baik memarkir kendaraan kalian di pinggir jalan gajah mada sebelah utara atau arah timur pasar aja karena aksesnya gampang dan nggak bikin macet.

Suasana pasar yang ramai mungkin akan membuat kalian yang datang pertama kali jadi bingung, tapi tenang karena kalian cukup berjalan kaki lurus aja sampai menemukan toko Weda di kanan jalan. Di depannya sudah ada Mamak Ayu yang sedang menyiapkan nasi dan lauk pauk karena waktu sudah menunjukkan jam buka, pukul 18.00 WITA. Jadi bisa dibilang wisatakuliner.com lagi  beruntung bisa kebagian nasi yang masih hangat dengan lauk pauknya.

Setelah memesan satu bungkus seharga Rp. 9.000, Mamak Ayu langsung mengambil setiap lauk dan meletakkannya di atas nasi yang sedang dibungkus dengan sangat teliti. Belum sampai di perut aja sudah berasa enaknya apalagi kalau sudah benar-benar dicicipin dengan sambal matah yang dimix dengan potongan terong hijau. Nasi campur mamak Ayu ini hadir dengan pilihan lauk seperti telur rebus, ayam betutu dan ayam bumbu merah yang sudah disuwir, tempe goreng manis, tahu goreng, mie goreng, sayur urap, dan sambal matah yang terkenal jaen alias enak.

Bicara soal rasa, nasi campur ala mamak Ayu ini punya porsi yang lumayan banyak. Lauk-pauknya yang jadi pelengkap kenikmatan nasi ini juga layak kalian coba, karena memang mantap apalagi sambal matahnya yang nggak terlalu menyiksa di lidah dan bisa kalian request sesuai keinginan.

Jangan berharap terlalu dalam kalau kalian ingin makan di tempat,  karena di sini nggak tersedia tempat duduk dan meja makan, mengingat kondisi pasar yang ramai dan padat. Jadi nasi campur ini hanya bisa kalian bungkus dan dibawa pulang aja.

(Novita, Agustus 2017)

Menu Utama

Nasi Campur (Rp. 10.000)

Photo Gallery