Menega Café – Jimbaran

Menega Café - Jimbaran

Bingung mencari hidangan seafood yang enak? Datang saja ke daerah Jimbaran, di sini ada banyak café-café yang menyajikan hidangan seafood. Salah satu café yang menjadi tujuan utama para wisatawan yaitu “Menega Café”, berada di Jl.  Four Season Resort Muaya Beach, Jimbaran, Bali. Rata-rata semua café yang ada di sini memiliki suasana yang tak jauh berbeda, yang membedakan adalah di Menega cafe semua masakannya diolah dengan cara dibakar/ grilled. Sama seperti café-café yang ada disekitarnya, puluhan meja dan kursi sudah tertata rapi di tepi pantai, serta candle light yang digunakan sebagai penerangannya. Sedangkan untuk yang indoor, selain candle light juga dilengkapi dengan lampion sebagai penerangannya. Meski cafenya sangat ramai, tapi suasanya sangat cocok untuk dinner bersama pasangan, keluarga maupun sahabat. Tak hanya cocok untuk dinner, kalau cuaca sedang cerah, bisa juga menikmati hidangan grilled seafood ditemani dengan keindahan sunset.

Di bagian depan terdapat tempat pemilihan bahan utama seafood, ada berbagai jenis ikan, kerang, udang, kepiting, cumi-cumi dan juga lobster. Tempat pemanggangannya juga ada di depan, jadi tak usah heran saat tiba di Menega Café akan banyak kepulan asap yang menyambut setiap pengunjungnya. Kepulan asap yang keluar memang cukup banyak dengan aromanya  yang sedikit menggoda, karena pembakaran seafoodnya masih menggunakan sabut kelapa. Sehingga aroma dari makanan lebih harum dari pada pembakaran dengan menggunakan arang saja. Kalau makan di Menega Café, dengan otomatis kita sudah mendapat kacang sebagai snack pembuka, sebakul nasi putih serta plecing kangkung, dan untuk yang terakhir mendapatkan irisan buah segar sebagai hidangan penutup. Namun kalau sedang ramai, untuk kacang dan buah segarnya terkadang suka lupa diberikan. Tapi kalau pun kita minta, mereka akan menyajikannya.

Biasanya Menega Café mulai melayani para pengunjungnya setiap hari dari siang sampai menjelang tengah malam sekitar jam 11 malam. Namun biasanya, sekitar jam 10 malam sudah menjadi order terakhir. Tempatnya memang cukup luas, namun kita juga harus jeli untuk melihat tempat mana yang kosong. Apalagi kalau datang malam di hari sabtu atau minggu, mungkin sebaiknya reservasi tempat beserta menunya terlebih dahulu agar tidak menunggu terlalu lama. Namun usahakan untuk on time, kalau sampai molor bisa-bisa tempatnya sudah diberikan kepada pengunjung lainnya. Atau datang lebih awal sebelum jam makan bisa menjadi salah satu alternatif jika tidak ingin terlalu lama menunggu. Ada cukup banyak alasan untuk singgah ke café yang satu ini, suasana yang santai, rasa yang tidak mengecewakan, bisa dipastikan sendiri kalau bahan grilled seafoodnya masih fresh, serta harganya yang cukup terjangkau. Namun sayangnya, dalam pelayanan agak lama, selain banyaknya pengunjung mungkin juga karena bahan-bahannya masih fresh, sehingga waktunya lebih lama dalam proses penyajian. But for over all it’s nice and we recomended … !!!.

Menu Utama

Semua Grilled seafood