Martabak Air Mancur

Menyebut nama martabak, pasti sudah terbayang lapisan kulit renyah yang membungkus adonan telur, daun  bawang dan potongan daging yang lezat nan gurih. Kita bisa menjumpai banyak penjual martabak yang mangkal di pinggiran jalan hampir setiap kota di Indonesia. Tapi kalau singgah ke Bogor jangan lupa untuk mencicipi kelezatan Martabak Air Mancur yang konon katanya sudah sangat kondang di kota Bogor. Sebagian besar warga Bogor rasanya tidak ada yang tidak mengenal tempat ini.

Berlokasi di Jl. Sudirman No. 64, Martabak Air Mancur hampir tidak pernah sepi pengunjung hingga membuat kita selalu menunggu dalam waktu yang cukup lama. Tapi hal itu tidak lantas membuat Martabak Air Mancur menjadi sepi pengunjung. Pada saat akhir pekan atau musim liburan, antriannya selalu bertambah panjang meski hari biasa juga harus mengantri. Tidak jauh berbeda dengan para penjual martabak pada umumnya, disini ada martabak telur dan martabak manis (kue terang bulan). Untuk martabak telurnya dipilih yang special, sedangkan untuk martabak manis nyobain yang martabak tipis keju meisis.

Setelah menunggu lebih dari 30 menit, akhirnya nama saya disebut juga menandakan pesanan sudah selesai dibuat dan tinggal disantap. Martabak telurnya memang ajiiiiib, terasa gurih dengan potongan daging sapi yang empuk dan komposisi adonannya klop. Dan yang cukup unik martabak tipis keju meisis, biasanya kita mengenal martabak manis dengan adonan kulit yang tebal dan lembut. Tapi untuk martabak tipis ini memiliki tekstur kulit yang tipis sehingga terasa sangat renyah, perpaduan keju dan meisisnya nggak pelit, jadi puas setelah menyantapnya.

Masih banyak aneka martabak yang tersaji di Outlet Martabak Air Mancur ini, baik untuk martabak telur maupun martabak manis. Seperti martabak sosis, martabak cornet, martabak seafood dalam martabak telurnya. Sedangkan untuk martabak manisnya ada mix antara keju, meisis, pisang, nangka, kismis, jagung, talas atau sesuai pesanan para pembeli. Selain rasanya yang bikin puas, range harga yang dibandrol juga tidak terlalu mahal, mulai dari 17ribu rupiah sampai 47ribu rupiah, baik untuk ukuran kecil hingga yang paling besar. Biasanya mereka mulai melayani para pembeli dari jam 11 siang sampai jam 9malam, tapi kalau akhir pekan sampai jam 10 malam setiap hari.

Menu Utama

Martabak Spesial (Rp. 35.000) & Martabak Manis Tipis Keju Meisis (Rp. 18.000)

Photo Gallery