Lotek Macan

Lotek Macan

Lotek bisa dibilang hampir serupa dengan gado-gado dan juga pecel, sajiannya berupa racikan sayuran segar yang disiram dengan bumbu kacang. Salah satu penjual lotek di daerah Bandung yang cukup dikenal, berada di Jl. Badak No. 19 dengan nama “Lotek Macan”. Sebenarnya nama lotek ini diambil dari lokasi warung ini berada, karena letaknya berada di sudut jalan sehingga bagian depan rumah menghadap ke jalan macan,  lotek ini pun lebih dikenal dengan nama Lotek Macan.

Sama seperti lotek pada umumnya, lotek macan terdiri dari sayuran rebus, ada kol, taoge, kangkung, kacang panjang dengan siraman bumbu kacang yang baru diulek. Bumbu kacang inilah yang membuat lotek macan cukup digemari, baik masyakat Bandung maupun yang berasal dari luar kota. Selain lotek, warung ini juga menyediakan gado-gado, asinan, kupat tahu sayur/ kacang, soto bandung, gulai sapi, nasi rames, mi kocok dan juga rawon. Sedangkan untuk minumannya, ada aneka jus, yoghurt dan aneka kolak, seperti kolak jali, kolak sagu, kolak pisang, bubur lemu dan kolak campur.

Warung yang melayani pelanggannya setiap hari mulai jam setengah 10 siang hingga jam setengah 5 sore ini, harganya juga cukup terjangkau. Untuk lotek dibandrol dengan harga Rp. 9.000/ porsi, sama seperti gado-gado dan kupat tahunya. Dan nasi soto, gulai dan juga rawon seharga Rp. 14.000, sedangkan kolak campur/ rujak bebek (tumbuk) dengan harga Rp. 7.500 setiap porsinya.

Menu Utama

Lotek (Rp. 9.000)

Photo Gallery