Lontong Mie Ny. Marlia

Lontong mie Ny marlia

Pasar Atum merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang cukup terkenal di Surabaya. Selain sebagai pusat perbelanjaan, di dalam pasar Atum juga banyak terdapat kuliner enak yang layak untuk dicoba, salah satunya Lontong Mie Ny. Marlia. Lontong mie ini selalu identik dengan pasar Atum, karena kedai Lontong Mie Ny. Marlia telah berjualan semenjak pasar Atum sedang dalam proses pembangunan.

Menempati sebuah petak di Lt. 2 Tahap 1 no. 2190B yang tidak terlalu besar berjajar bersama warung-warung makan yang lain, warung lontong mie ny. Marlia ini terlihat mencolok karena selalu penuh dengan pengunjung. Semua karyawan disini juga terlihat sangat rapi dalam balutan seragam berwarna merah dengan logo Lontong Mie Ny. Marlia, dengan ramah mereka menanyakan pesanan pengunjung. Terdapat dua macam lontong mie disini, yang biasa dan spesial. Untuk yang biasa lontong mie disajikan biasa, sedangkan yang spesial disajikan bersama daging kikil.

Lontong mie merupakan pengembangan dari lontong balap, meski serupa namun tetap saja berbeda. Lontong mie terdiri dari potongan lontong, tahu, mie, daging kikil, taoge serta taburan bawang goreng dan ebi yang digoreng kering dan disiram dengan kuahnya. Disajikan lengkap dengan sambal dan petis dalam wadah terpisah membuat rasa lontong mie semakin mantap saat disantap. Kuahnya terasa segar dan gurih, daging kikilnya juga sangat lembut saat digigit, perpaduan semua isian dari lontong mie secara keseluruhan sangat pas apalagi ditambah rasa ebi kering yang sangat gurih di lidah.

Untuk menikmati lontong mie, biasanya disertai dengan pelengkap yang cukup beragam, ada lento, sate kerang, dadar jagung dan sate telur puyuh. Selain rasanya, yang menjadi ciri khas lontong mie adalah potongan lontongnya yang diiris bulat-bulat. Berbeda dengan cara pengirisan lontong pada makanan-makanan khas Surabaya lainnya yang biasanya diiris derong tidak beraturan. Untuk minumannya, kedai ini menyajikan es kelapa muda, es jeruk manis dan es blewah.

Menu Utama

Lontong Mie (Rp. 11.000 – Rp. 16.000)

Photo Gallery